ARSIP BULANAN : November 2013

UNIX

25 November 2013 09:54:47 Dibaca : 112

 

Assalamualaikum Wr. Wb.

Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan pengertian Unix.

.....

UNIX adalah sebuah sistem operasi komputer yang dikembangkan oleh AT&T Bell Labs pada tahun 1960 dan 1970-an. UNIX didesain sebagai sistem operasi yang portable, multi-tasking dan multi-user. BSD adalah salah satu turunan (varian) Unix yang dikembangkan oleh Universitas California, Berkeley.

UNIX sendiri adalah sebuah sistem operasi yang dikembangkan oleh banyak pihak. Setiap pihak yang mengembangkan UNIX, menambahkan teknologi miliknya ke dalam UNIX, yang meskipun hal itu di luar standar, mampu menjadikan sistem operasi UNIX lebih kuat atau lebih andal.

Umumnya sistem operasi bertipe Unix bebas/terbuka tidak memakai merek UNIX untuk produk mereka walaupun sistem tersebut secara keseluruhan atau hampir keseluruhan menyerupai cara kerja Unix.

.....

 

 

Arsitektur dari Unix

system call adalah alat yang menghubungkan (interface) ke kernel, library yang berfungsi secara umum dibangun di atas interface system call. Tetapi program aplikasi bebas menggunakan keduanya. Shell adalah suatu aplikasi khusus yang menyediakan alat penghubung pada interface, untuk menjalankan aplikasi-aplikasi yang lain.

.....

sekian postingan kali ini terima kasih.

.....

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong