Analisis Strategi Content Marketing Pada Bisnis Kuliner (Studi Kasus Pada Akun Instagram @initempeid)

08 October 2023 16:44:01 Dibaca : 70

     Analisis Strategi content marketing pada bisnis kuliner dengan studi kasus pada akun Instagram @initempeid akan membantu kita memahami bagaimana platform media sosial digunakan untuk mempromosikan bisnis makanan. Idetempe.id adalah salah satu produk makanan yang memiliki kekhasan dimana bahan dasarnya tempe yang diolah dengan inovasi yang unik sehinggah membuat produk ini semakin berkembang. Berawal dari sebuah tujuan untuk menjadikan tempe sebagai makanan internasional membuat seorang pencetus dari initempe yaitu Beny Santoso untuk berniat mengembangkan berbagai produk olahan unik yang berbahan dasarkan tempe.

     Terkait dengan komunikasi pemasaran yang digunakan salah satunya menggunakan media sosial yaitu Instagram dimana dengan adanya media sosial ini dapat dimanfaatkan fitur-fitur seperti feeds, story, reels dan lain sebagainnya. Fitur-fitur ini membantu komunikasi kepada publik salah satunya costumer agar semakin lebih dekat. Dimana di akun Initempe.id juga telah melakukan penjadwalan postingan konten sebanyak 3 kali setiap minggunya di feeds dimana postingan ini berupa  foto atau pun video yang di upload di story dimana setiap harinya minimal 3 kali sampai dengan 5 kali dalam sehari tujuannya memaksimalkan komunikasi kepada pengikut dimana hal ini dilakukan untuk menarik perhatian pelanggan agar pelanggar memilih initempe sebagai makanan cemilan sehari-hari.

     Pada pemasaran melalui Instagram ini memudahkan Initempe menjaga hubungan dengan pelanggannya melalui Konten video yang dibuat dengan sekreatif mungkin yang tentunya pengambilan videonya dibuat senatural mungkin dengan tetap mempertahankan kualitas dari gambar yang diproduksi. Dalam memaksimalkan usaha mereka Initempe juga melengkapi alat pembuatan konten seperti kamera, handphone, lighting, dan juga microphone. Instagram merupakan media sosial yang digunakan oleh Initempe, disaat melakukan marketing Initempe selalu menyesuaikan dengan trend yang ada dan selalu menggunakan platform-platform baru sehinggah relevan bagi audients. Melalui media Instagram, Initempe juga memaksimalkan feedback dari audients Instagram Initempe.id dan dijadikan sebagai strategi penting. Dimana Initempe menggunakan fitur-fitur di Instagram yaitu mention atau coment secara langsung, Startegi ini dilakukan untuk meningkatkan komunikasi yang aktif agar dapat bertukar informasi antara konsumen.

     Initempe menggunakan media sosial Instagram yang memiliki pergerakan yang aktif dalam memaksimalkan komunikasi pemasaran yang efektif melalui edukasi produk dan nilai-nilai perusahaan melalui content marketing yang dilakukan. Dalam hal ini dilakukan untuk menarik perhatian dari para audients instagram. Initempe lebih banyak menggunakan video dengan menggambarkan kegiatan pengolahan tempe serta kolaborasi dengan brand yang berkaitan dengan produk tempe itu sendiri. Akun Initempe.id dapat berkembang dengan kekhasannya sendiri dari pengelolaan marketingnya menjadikan akun instagram nya 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong