KREATIFITAS MAHASISWA SEBELUM PKKMB DIMASA COVID-19

05 August 2021 09:16:22 Dibaca : 24

        Kita ketahui bersama bahwa PKKMB atau pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru adalah kegiatan yang bertujuan untuk mengenalkan mahasiswa baru dengan lingkungan kampus yang telah dipilih. Tetapi dengan keadaan seperti ini yang dimana covid-19 masih sangat berbahaya jika dipandang remeh membuat semua kegiatan harus dilakukan dari rumah. Dimana Pemerintah juga baru saja mengeluarkan peraturan baru untuk ppkm hingga tanggal 9 Agustus nanti, sebagai masyarakat yang baik seharusnya kita menaati peraturan yang telah dibuat oleh Pemerintah tersebut.

Dengan keadaan yang masih diselimuti covid-19 ini tidak menutup kreatifitas para mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo untuk meramaikan kegiatan menjelang pkkmb ini dengan menunjukan kebolehan mereka masing-masing. Kreatifitas mahasiswa tersebut dibuktikan dengan adanya twibbon yang sangat beragam dan menarik pada setiap fakultas atau jurusan mahasiswa baru yang tentunya dengan menggunakan foto yang menarik pula. Tidak hanya dengan twibbon saja, para mahasiswa baru ini menunjukan kebolehan mereka dalam membuat video pada sebuah aplikasi video tiktok. Pada aplikasi tiktok ini, mahasiswa baru Universitas Negeri Gorontalo membuat suatu video yang berisi tentang pengenalan diri serta minat dan bakat mereka. Tidak hanya serta merta mengenalkan diri mereka tetapi mereka juga membuat video tiktok tersebut dengan unik  seperti membuat gerakan - gerakan tarian masa kini atau juga dengan mengedit video tersebut yang bisa dibilang tidak mudah.

Adanya kegiatan tersebut tentunya diharapkan membuat para mahasiswa baru menjadi antusias dan tidak jenuh dalam menghadapi kegiatan inti yaitu PKKMB. Kegiatan PKKMB sendiri akan dilaksanakan mulai Rabu, 11 Agustus hingga Senin, 16 Agustus 2021. Walaupun hanya dilakukan daring atau online, kegiatan PKKMB Universitas Gorontalo ini pastinya tidak akan membosankan karena semua kegiatan ini nantinya akan dipandu oleh pemateri - pemateri dan juga narasumber yang handal.

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong