Cara Menginstal PureOS Linux di VirtualBox

10 November 2021 19:09:00 Dibaca : 20

Nama: Asrul Hidayatullah Alimuddin

NIM:532421037

Kelas:PTI B

Link Google Drive (video tutorial)

https://drive.google.com/file/d/1dGmIMpV_aPc5PxrIbjH7Zth_qanULbLL/view?usp=drivesdk

MACAM - MACAM APLIKASI

31 October 2021 18:24:22 Dibaca : 24

SISTEM OPERASI

Dosen Pengampuh : Salahudin Olii, S.T,. M.T.

Nama : Asrul Hidayatullah Alimuddin

NIM : 532421037

Kelas : Pendidikan Teknologi Informasi B

NO  TEXT EDITOR ANTI VIRUS GRAFIK DESAIN UTILITY MULTIMEDIA & ENTERTAINMENT
1. Emacs Avast Adobe photoshop Disk Cleaner Netflix
2. Notepad++ Smadav Corel Draw Data Compressor Spotify
3. Brackets Avira Sketch Backup Winamp
4. Vim McAfee Adobe InDesign Glary Utilities Windows Media Player
5. Visual Code Studio AVG  Adobe Ilustrator Toolwize Care Adobe Pemier Pro

MERAIH BEASISWA DI UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO

05 August 2021 12:13:39 Dibaca : 19

               Beasiswa mahasiswa merupakan bantuan biaya semester  yang diperuntukan untuk mahasiswa selama menempuh pendidikan disuatu Universitas, beasiswa ini terbagi atas berbagai macam dan memiliki keuntungan yang beragam pula seperti beasiswa berprestasi akademik dan non akademik yang tentunya diperuntukan bagi mahasiswa yang memliki prestasi dalam bidang tertentu dan ada juga beasiswa keluarga kurang mampu yang diperuntukan untuk mahasiswa yang kurang mampu dalam perekonomiannya.

Di Universitas Negeri Gorontalo sendiri terdapat sejumlah beasiswa yang bisa diraih oleh mahasiswa yang menempuh pendidikan di kampus Universitas ini. beasiswa tersebut antara lain, beasiswa Bidikmisi atau KIP - Kuliah, beasiswa PPA( peningkatan prestasi akademik), beasiswa Lippo, beasiswa putra sampoerna foundation, beasiswa Bank Indonesia, beasiswa Djarum Plus. Beasiswa tersebut tidak serta merta diberikan kepada mahasiswa, tentunya untuk mendapatkan berbagai beasiswa tersebut ada syarat - syarat yang harus dilalui oleh mahasiswa seperti saat melamar beasiswa Bidikmisi atau KIP - Kuliah mahasiswa harus memang benar - benar tidak mampu secara finansialnya atau memiliki potensi akademik, mengingat beasiswa ini memang sangat mengutamakan mahasiswa yang kurang mampu. Adapun untuk mahasiswa yang mampu secara ekonomi dan finansialnya bisa mendaftarkan diri untuk beasiswa lainya seperti beasiswa PPA atau beasiswa Djarum Plus dan beasiswa lainya yang telah disebutkan. Berbeda dengan beasisiwa KIP-K beasiswa ini bisa didapatkan hanya pada saat mahasiswa sudah pada tahap semester II atau semester III dengan minimal IPK 3,00 atau juga yang memiliki prestasi dalam bidang akademik maupun non akademik.

Universitas Negeri Gorontalo juga masuk pada TOP 10 penerima beasiswa KIP - K terbanyak untuk jalur SBMPTN 2021 dimana Universitas Negeri Gorontalo berada di urutuan ke-7 dengan 1.552 Pelamar yang lolos. Sangat mudah untuk meraih beasiswa di Universitas Negeri Gorontalo asalkan semua persyaratan yang dibutuhkan untuk mendaftar beasiswa terpenuhi dan tidak memalsukan syarat - syarat yang diajukan. Untuk itu menjadi mahasiswa yang aktif dan berprestasi adalah salah satu kunci untuk meraih beasiswa yang ada di Universitas Negri Gorontalo.

 Menjadi mahasiswa berprestasi merupakan mimpi bagi setiap mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di universitas masing - masing. Menjadi mahasiswa yang berprestasi juga bukanlah hal yang mudah untuk diraih, jika ingin menjadi mahasiswa berprestasi banyak hal yang harus dikorbankan pula seperti waktu dan tenaga. tetapi jika telah menjadi mahasiswa yang berprestasi hal yang dikorbankan tersebut akan menjadi suatu kebanggan untuk diri sendiri.

Banyak wadah untuk menjadi mahasiswa yang berprestasi salah satunya dengan menempuh pendidikan di Universitas Negeri Gorontalo. Kita ketahui bersama Universitas Negeri Gorontalo merupakan salah satu universitas unggul yang berada di Provinsi Gorontalo. banyak sekali prestasi - prestasi yang telah ditorehkan oleh mahasiswa yang menempuh pendidikan di Universitas Negeri Gorontalo contohnya saja pada tahun lalu mahasiswa Fakultas Sastra dan Budaya meraih juara 1 untuk lomba penulisan puisi dan juara harapan 2 untuk lomba pop putra pada ajang Peksiminas tahun 2020. Tentunya ini merupakan sebuah batu loncatan untuk mahasiswa baru untuk meraih prestasi lainya pada tingkat nasional maupun internasional.

Untuk menjadi mahasiswa yang berprestasi di Universitas Gorontalo bisa dibilang sangat sulit atau sangat mudah tetapi kembali lagi tergantung pada diri kita masing - masing, apakah kita mau produktif atau tidak. DI Universitas Negeri Gorontalo juga banyak organisasi - organisasi yang bisa menjadi wadah untuk meningkatkan kualitas diri agar menjadi mahasiswa yang produktif dan ambisius dalam meraih prestasi - prestasi yang diinginkan.

KREATIFITAS MAHASISWA SEBELUM PKKMB DIMASA COVID-19

05 August 2021 09:16:22 Dibaca : 24

        Kita ketahui bersama bahwa PKKMB atau pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru adalah kegiatan yang bertujuan untuk mengenalkan mahasiswa baru dengan lingkungan kampus yang telah dipilih. Tetapi dengan keadaan seperti ini yang dimana covid-19 masih sangat berbahaya jika dipandang remeh membuat semua kegiatan harus dilakukan dari rumah. Dimana Pemerintah juga baru saja mengeluarkan peraturan baru untuk ppkm hingga tanggal 9 Agustus nanti, sebagai masyarakat yang baik seharusnya kita menaati peraturan yang telah dibuat oleh Pemerintah tersebut.

Dengan keadaan yang masih diselimuti covid-19 ini tidak menutup kreatifitas para mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo untuk meramaikan kegiatan menjelang pkkmb ini dengan menunjukan kebolehan mereka masing-masing. Kreatifitas mahasiswa tersebut dibuktikan dengan adanya twibbon yang sangat beragam dan menarik pada setiap fakultas atau jurusan mahasiswa baru yang tentunya dengan menggunakan foto yang menarik pula. Tidak hanya dengan twibbon saja, para mahasiswa baru ini menunjukan kebolehan mereka dalam membuat video pada sebuah aplikasi video tiktok. Pada aplikasi tiktok ini, mahasiswa baru Universitas Negeri Gorontalo membuat suatu video yang berisi tentang pengenalan diri serta minat dan bakat mereka. Tidak hanya serta merta mengenalkan diri mereka tetapi mereka juga membuat video tiktok tersebut dengan unik  seperti membuat gerakan - gerakan tarian masa kini atau juga dengan mengedit video tersebut yang bisa dibilang tidak mudah.

Adanya kegiatan tersebut tentunya diharapkan membuat para mahasiswa baru menjadi antusias dan tidak jenuh dalam menghadapi kegiatan inti yaitu PKKMB. Kegiatan PKKMB sendiri akan dilaksanakan mulai Rabu, 11 Agustus hingga Senin, 16 Agustus 2021. Walaupun hanya dilakukan daring atau online, kegiatan PKKMB Universitas Gorontalo ini pastinya tidak akan membosankan karena semua kegiatan ini nantinya akan dipandu oleh pemateri - pemateri dan juga narasumber yang handal.

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong