Teknik Informatika Di UNG

09 August 2021 14:27:42 Dibaca : 176

 Universitas Negeri Gorontalo atau UNG adalah salah satu universitas yang ternama di Provinsi Gorontalo. UNG telah mendapatkan Akreditasi “A” berdasarkan 22/SK/BAN-PT/Akred/PT/II/2018 yang diberikan oleh BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Di Universitas ini terdapat juga prodi yang lagi naik daun karenakan prospek kerjanya yang cemerlang, yaitu Fakultas Teknik Informatika.

 Jurusan Teknik Informatika Di Universitas Negeri Gorontalo di bentuk pada tahun 2001. Pada saat ini Jurusan Teknik Informatika telah mengelola 2 program sarjana. Program studi tersebut adalah Program studi S1 Sistem Informasi dan Program studi S1 Pendidikan Teknologi Informasi. Program studi S1 Sistem Informasi berdiri pada tahun 2008, sedangkan Program studi S1 Pendidikan Teknologi Informasi berdiri pada tahun 2012. Kedua Program studi tersebut juga telah mendapat akreditasi B.

 Di jurusan Sistem Informasi kamu akan mempelajari tentang menggabungkan ilmu komputer dengan bisnis dan manajemen. Di jurusan ini kamu akan belajar gimana mengidentifikasi kebutuhan dan proses bisnis perusahaan berdasarkan data-data yang dimiliki perusahan, kemudian merancang sistem yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Sedangkan Program studi Pendidikan Teknologi Informasi merupakan program studi yang bertujuan untuk mempersiapkan seorang inovator pendidikan yang tidak hanya berkompeten dalam merancang suatu inovasi pembelajaran, namun juga terampil dalam memanfaatkan perkembangan teknologi informasi untuk tercapainya tujuan pembelajaran atau kompetensi yang diharapkan dari peserta didik.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong