ARSIP BULANAN : August 2021

Mengenal Lebih Dalam Universitas Negeri Gorontalo

09 August 2021 22:47:21 Dibaca : 13

    Masa sih tidak ada kampus berkualitas di Indonesia Timur? Jawabannya, ada. Salah satu buktinya, Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yang ada di Provinsi Gorontalo. Universitas Negeri Gorontalo adalah perguruan tinggi negeri di Gorontalo yang berdiri pada 1 September 1963.universitas ini telah mengalami enam kali perubahan nama dan tujuh kali pergantian pimpinan. Mulai dari berstatus sebagai cabang FKIP IKIP Yogyakarta Cabang Manado sampai diresmikan menjadi Universitas Negeri Gorontalo, oleh Presiden Megawati pada tahun 2004.

  Seiring perjalanannya selama 50 tahun, UNG kini memiliki 10 fakultas dan 1 program pascasarjana. Berdasarkan hasil akreditasi institusi oleh Badan Akreditasi Perguruan Tinggi tahun 2018, mengukuhkan Universitas Negeri Gorontalo masuk sebagai jajaran Perguruan Tinggi terbaik dengan perolehan akreditasi A. Pada tahun 2017, menempatkan Universitas Negeri Gorontalo pada peringkat 50 berdasarkan peringkat 100 besar Perguruan Tinggi Indonesia Non Politeknik oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) Republik Indonesia.

 

Berikut daftar fakultas yang ada di UNG

1. Fakultas Ilmu Pendidikan

2. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

3. Fakultas Ilmu Sosial

4. Fakultas Sastra dan Budaya

5. Fakultas Teknik

6. Fakultas Pertanian

7. Fakultas Olahraga dan Kesehatan

8. Fakultas Ekonomi

9. Fakultas Hukum

10.Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan

 

Teknik Informatika Di UNG

09 August 2021 14:27:42 Dibaca : 176

 Universitas Negeri Gorontalo atau UNG adalah salah satu universitas yang ternama di Provinsi Gorontalo. UNG telah mendapatkan Akreditasi “A” berdasarkan 22/SK/BAN-PT/Akred/PT/II/2018 yang diberikan oleh BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Di Universitas ini terdapat juga prodi yang lagi naik daun karenakan prospek kerjanya yang cemerlang, yaitu Fakultas Teknik Informatika.

 Jurusan Teknik Informatika Di Universitas Negeri Gorontalo di bentuk pada tahun 2001. Pada saat ini Jurusan Teknik Informatika telah mengelola 2 program sarjana. Program studi tersebut adalah Program studi S1 Sistem Informasi dan Program studi S1 Pendidikan Teknologi Informasi. Program studi S1 Sistem Informasi berdiri pada tahun 2008, sedangkan Program studi S1 Pendidikan Teknologi Informasi berdiri pada tahun 2012. Kedua Program studi tersebut juga telah mendapat akreditasi B.

 Di jurusan Sistem Informasi kamu akan mempelajari tentang menggabungkan ilmu komputer dengan bisnis dan manajemen. Di jurusan ini kamu akan belajar gimana mengidentifikasi kebutuhan dan proses bisnis perusahaan berdasarkan data-data yang dimiliki perusahan, kemudian merancang sistem yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Sedangkan Program studi Pendidikan Teknologi Informasi merupakan program studi yang bertujuan untuk mempersiapkan seorang inovator pendidikan yang tidak hanya berkompeten dalam merancang suatu inovasi pembelajaran, namun juga terampil dalam memanfaatkan perkembangan teknologi informasi untuk tercapainya tujuan pembelajaran atau kompetensi yang diharapkan dari peserta didik.

Kenapa memilih Jurusan teknik informatika?

08 August 2021 12:17:01 Dibaca : 22

Kenapa memilih fakultas teknik informatika? Jawabannya sangat simpel, karena lulusan fakultas ini ( teknologi informasi dan sistem informasi) memiliki prospek kerja yang sangat luas. Banyak perusaahan atau dari instansi pemerintah sangat membutuhkan orang yang ahli dalam bidang IT.

 

Di era digital ini, sistem informasi dan teknologi informasi akan sangat bermanfaat untuk kehidupan dimasa sekarang dan yang akan datang. Kalau kamu ingin mempelajari bidang IT, tapi nggak terlalu handal di bidang koding dan pemrograman, prodi ini bisa jadi pilihan yang bagus. Kamu akan tetap dapat ilmu dasar pengkodingan, tapi akan lebih fokus pada pemanfaatan teknologi informasi untuk kepentingan manajemen bisnis.

 

Berikut daftar prospek kerja lulusan teknik informatika:

1. Full Stack Developer.

2. Front End Developer

3. Back End Developer

4. Android Developer

5. iOS Developer

6. Blogger

7. Desainer Grafis

Dan masih banyak lagi.

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong