BERIKUT INI BEASISWA YANG BISA ANDA DAPATKAN DI UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO

04 August 2021 19:48:56 Dibaca : 25

Setiap mahasiswa pastinya mau kuliah gratis dengan mendapatkan beasiswa. Bagi Quipperian yang masih ragu-ragu kuliah karena keterbatasan dana, beberapa beasiswa ini bisa kalian peroleh saat kuliah di Universitas Negeri Gorontalo.

1. Beasiswa Bidikmisi

Bidikmisi adalah bantuan biaya hidup dan biaya pendidikan untuk calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu yang berpotensi akademik unggul. Seleksi Bidikmisi terdiri atas beberapa jalur, antara lain SNMPT, UMPN dan Jalur Mandiri. Untuk mendapatkannya, Quipperian harus terlebih dahulu dinyatakan lulus ujian jalur tersebut.

2. Beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik)

Beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik) ditujukan bagi mahasiswa yang berprestasi, baik akademik atau non akademik, dengan IPK minimal 3,00. Penerima beasiswa akan mendapat bantuan biaya pendidikan selama satu semester.

3. Beasiswa Lippo

Universitas Negeri Gorontalo termasuk ke dalam 10 Perguruan Tinggi Negeri yang menerima Beasiswa Lippo Group nih Quipperian. Pihak kampus akan menyeleksi mahasiswa yang dinilai berhak mendapat beasiswa.

4. Beasiswa Bank Indonesia

Beasiswa Bank Indonesia hanya dibuka untuk Quipperian yang menempuh studi di Fakultas Ekonomi, Hukum, Komunikasi, Kesehatan Masyarakat, dan Pertanian. Persyaratan lain yang harus kamu penuhi yaitu IPK minimal 3,00 dan telah duduk di semester IV. Kalau kamu termasuk di antaranya, bisa langsung mempersiapkan diri.

5. Beasiswa Djarum Plus

Beasiswa Djarum Plus adalah salah satu beasiswa idaman mahasiswa karena jejaringnya tersebar luas di seluruh Indonesia. Quipperian berkesempatan lolos beasiswa Djarum Plus, kalau kamu minimal duduk di semester III dengan standar IPK 3.00.

6. Beasiswa Putera Sampoerna Foundation

Untuk kalian yang barus lulus SMA, punya prestasi cemerlang, berkepribadian baik dan jiwa kepemimpinan tinggi, kamu berpeluang mendapat Beasiswa Sampoerna. Bantuan dana pendidikan ini tersedia untuk jenjang pendidikan S1 dan S2, khususnya di bidang ekonomi dan teknik.

Jangan takut terhalang oleh biaya, universitas negeri Gorontalo menyediakan berbagai macam beasiswa untuk mahasiswanya, ayo bersama-sama kuliah di universitas negeri Gorontalo 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong