ARSIP BULANAN : August 2021

PENDIDIKAN TEKNOLOGI INFORMASI

06 August 2021 12:24:32 Dibaca : 5

Pendidikan teknologi informasi atau PTI merupakan salah satu jurusan di fakultas teknik. Jurusan ini di Universitas Negeri Gorontalo berdiri pada tahun 2012.

Pendidikan teknologi informasi sendiri bertujuan untuk mempersiapkan seorang inovator pendidikan yang tidak hanya berkompeten dalam merancang suatu inovasi pembelajaran, tapi juga terampil untuk memanfaatkan perkembangan teknologi yang bertujuan untuk mencapai pembelajaran yang diharapkan dari peserta didik.

LOGO UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO

06 August 2021 12:09:41 Dibaca : 6

Universitas negeri gorontalo atau UNG memiliki bagian logo sebagai berikut:

  1. Kurva segi lima sama sisiĀ 
  2. Kerangka bunga teratai yang telah mekar penuh
  3. Lingkaran bola dunia
  4. Buku berwarna putih yang terbuka
  5. Pena berbentuk ornamen lima mata
  6. Mahkota raja berwarna hitam dengan hiasan kuning emas
  7. Sayap burung maleo berwarna jingga

UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO

06 August 2021 11:56:32 Dibaca : 6

Universitas Negeri Gorontalo atau yang biasa kita sebut dengan UNG merupakan salah satu perguruaan tinggi negeri yang berada di gorontalo yang didirikan pada tanggal 1 september 1963. Universitas yang memiliki moto Unggul dan berdaya saing ini dulunya bernama Junior College tapi seiring berjalannya waktu terjadi banyak perubahan, sampai pada tanggal 23 Juni 2004 diresmikan menjadi Universitas Negeri Gorontalo yang kita kenal sampai dengan saat ini. Tapi pada masa pemerintahan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, nama Universitas Negeri Gorontalo sempat diusulkan di ganti menjadi UBJ Habibie (Universitas BJ Habibie) tapi para mahasiswa menolak itu karena dianggap akan menghilangkan entitas jati diri rakyat gorontalo. Namun di balik itu semua di Universitas Negeri Gorontalo saat ini berdiri jurusan yang banyak di minati para siswa-siswa yang baru saja tamat dari bangku SMA.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong