ARSIP BULANAN : August 2021

Sejak berdirinya pada tahun 2001, Fakultas Teknik pernah dipimpin oleh sejumlah Dekan yaitu :

  1. Drs. Syamsu Qamar Badu, M.Pd (2001-2002)
  2. Dra. Rama Hiola, M.Kes (2002-2006)
  3. Drs. Nawir Sune, M. Si (2006-2009)
  4. Ir. Rawiyah Husnan, MT, (2009-2014)
  5. Moh. Hidayat Koniyo, ST., M.Kom (2014-2018)
  6. Dr. Eng. Rifadli Bahsuan, S.T., M.T (2019)
  7. Dr. Sardi Salim, M.Pd (2019-2023)

Nah, itulah beberapa Dekan yang pernah memimpin fakultas teknik di Universitas Negeri Gorontalo. Sekian Terima kasih. 

Program studi Teknik Informatika mempelajari dan menerapkan prinsip-prinsip ilmu komputer dan analisa matematis untuk desain, pengembangan, pengujian, dan evaluasi perangkat lunak, sistem operasi dan kerja komputer. Pada prodi ini akan diajarkan mulai dari menghasilkan ide kreatif, kemudian merealisasikan ide tersebut, memecah fungsi-fungsi, dan menciptakan struktur instruksi yang sangat detil dalam bahasa pemrograman untuk mengajarkan komputer apa saja yang harus dilakukan. Mahasiswa Ilmu Komputer harus menjadi ahli dalam sistem operasi dan aplikasi untuk memastikan bahwa dasar sistem operasi bekerja dengan baik.

Untuk menguasai Teknik Informatika, paling tidak kamu memahami logika dan matematika. Mahasiswa Teknik Informatika akan menghabiskan banyak waktunya dengan pemrograman, dan pemrograman itu sendiri adalah perwujudan dari algoritma (matematika dan logika). Tapi, kalau kamu tertarik dengan dunia teknologi dan memiliki minat untuk mengembangkan sebuah perangkat lunak maka program studi ini tentu bisa menjadi pilihan kamu.

Prospek Kerja Teknik Informatika

04 August 2021 13:38:13 Dibaca : 12

Perkembangan Teknologi Informasi yang pesat membuka peluang karier lulusan Teknik Informatika atau Ilmu Komputer lebih lebar. Kebutuhan terhadap keahlian teknik informatika sangat besar, terutama bagi mereka yang menyukai dunia teknologi, komputer dan pemrograman. Menurut Bureau of Labor and Statistik (BLS), bidang Informatika adalah salah satu profesi yang akan tumbuh sangat pesat antara 2014-2024 dengan tingkat pertumbuhan rata-rata sebesar 12%, diatas rata-rata bidang profesi pada umumnya. Lulusan Teknik Informatika memiliki prospek kerja yang luas dan bervariasi, misalnya sebagai software engineer & developer (pengembang perangkat lunak), analis, konsultan, ahli jaringan, keamanan sistem dan jaringan serta bertanggung jawab mengkoordinasikan pembangunan, pemeliharaan, dan perluasan sistem komputer dalam sebuah organisasi

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong