Semenarik apa sih Universitas Negeri Gorontalo

05 August 2021 23:34:59 Dibaca : 15

Sudah pernah dengar Belum nama Kampus Merah Maron? Kalau belum, yuk kita kenalan dengan kampus unik ini. Kampus Merah Maron merupakan nama gaul dari Universitas Negeri Gorontalo. Dalam artikel ini, aku ingin berbagi tentang fakta-Fakta unik yang harus kamu tahu dari Univeritas tertua di Gorontalo ini.

 

  

 

    ~ Berikut Fakta-Fakta Menarik~

 

       Di Universitas Negeri Gorontalo :

 

 

 

1. Kampus Tengkorak Cerdas

 

   Ini bukan kampus film horor, tapi tengkorak itu adalah tengkorak cerdas yang dimiliki oleh fakultas teknik. Mereka memasang logo itu karena mereka ingin tampil berbeda dari fakultas lain. Tapi meski tampilannya mengerikan, otaknya sekelas Einstein lho! Banyak lulusan dari fakultas tengkorak ini jadi tenaga professional di perusahaan-perusahaan besar.

 

 

 

2.Kampus Bahasa 'Logo'

 

   mengapa kampusku ini sering disebut kampus bahasa logo, artinya kampus yang kaya akan bahasa lokal dan global. Di Kampus Merah Meron ini, kamu akan menemui bahasa Inggris, bahasa Arab dan bahasa asing lainnya.

 

 

 

3.Kampus Islam Serambi Madinah

 

  Kamu pasti kaget kalau masuk kampus ini. Karena ini kampus negeri yang nggak ada label Islamnya, tapi suasana Islam di sini cukup kuat! Ya, itulah mengapa kampusku sering disebut oleh sebagian orang sebagai Kampus Islamis Serambi Madinah (Gorontalo). Setelah ditelusuri, organisasi paling banyak di kampus itu organisasi Islam.

 

 

 

4.Kampus Seribu Puisi

 

   Di kampusku ini ada istilah Tadarus Puisi, tahu apa itu artinya? Tadarus Puisi adalah pembacaan puisi selama tiga hari tiga malam nonstop. Orang yang melakukan adalah seluruh mahasiswa dan dosen yang berminat baca puisi. 

 

 

 

5.Kampus Budaya

 

    Kampusku ini adalah brand budaya dunia, terbukti dari acara besar yang hanya diadakan setahun sekali. Bahkan untuk bisa mendapatkan tiket di acara ini, kamu harus beli sebulan sebelumnya! Acara ini adalah ajang pementasan budaya dunia yang terbesar di daratan Gorontalo. Kamu bisa menyaksikan pentas dari wajah budaya dunia, seperti dari Korea, Amerika, China, India, Brazil dan terakhir tentunya Indonesia. Setiap tahun, negara yang tampil akan berubah-ubah. Intinya, acara ini KEREN punya! Cukup datang ke Universitas Negeri Gorontalo, kamu bisa jalan-jalan keliling dunia tanpa keluar banyak duit.

 

 

 

6.Kampus Hyper Aktif

 

    Kampusku ini kampus yang paling rajin mendorong mahasiswanya untuk berkompetisi di ajang nasional bahkan internasional. Terbukti dari banyaknya temanku yang dikirim oleh kampus buat pertukaran mahasiswa di luar negeri, dengan biayanya full ditopang kampus.

 

 

 

7.Kampus Bisnis

 

  Yang terakhir, kampusku ini selalu menjadi pabrik untuk memproduksi pengusaha muda. Hal itu terbukti dari kampus secara rutin mengundang pengusaha-pengusaha sukses untuk berbagi pengalaman, seperti Harie Tanoeng (CEO MNCTV), Rahmat Gobel (CEO Panasonic), Dahlan Iskan dan sederet nama pengusaha terkenal lainnya.

 

 

 

 

 

Nah, Bagaimana? Menarik Bukan! Temukan Fakta-Fakta Menarik Lainnya Ketika Kamu Telah Menjadi Bagian Dari Universitas Negeri Gorontalo. 

 

 

 

 

 

 

 

~ CINDRIAWATI POMOLANGO~

PELATIHAN TIK UNG

05 August 2021 23:32:26 Dibaca : 4

     Universitas Negeri Gorontalo kembali menggelar Pelatihan Teknologi Informasi Dan Komunikasi Untuk 4,678 Mahasiswa Baru Yang Sudah Teregistrasi Di Universitas Negeri Gorontalo.

     Tradisi Pelatihan TIK untuk mahasiswa baru ini sudah dilakukan sejak tahun 2010,di tahun 2021 pelatihan ini dilakukan secara daring karena mengingat kita masih dalam masa pandemi terhadap virus covid 19 dengan menggunakan platfrom aplikasi sekolah rakyat UNG.

UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO

05 August 2021 23:28:03 Dibaca : 7

 

_UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO_

05 August 2021 23:18:33 Dibaca : 1 Kategori : EDUCATION

...

 

BismillahirrahmanirrahimAssalamu'alaikum wr.wbSalam sejahtera untuk kita semua

 

apa yang kamu pikirkan ketika mendengar kota Gorontalo / universitas negeri Gorontalo?sebuah kota di pulau Sulawesi?? asing, jauh Dsb...Iyapp sebelum kita mengenal lebih dekat about universitas negeri Gorontalo beserta kotanyaIzinkan saya memperkenalkan diriAda pepatah mengatakan tak kenal maka taaruf( kenalan) hehePerkenalkan saya magfirah You can call me magfira, veerr okehBack to topic...Kota Gorontalo merupakan Ibu kota Provinsi Gorontalo, Indonesia. Kota Gorontalo merupakan kota terbesar dan terpadat penduduknya di wilayah Teluk Tomini, sehingga menjadikan Kota Gorontalo sebagai pusat ekonomi, jasa dan perdagangan, pendidikan, hingga pusat penyebaran agama Islam di Kawasan Indonesia Timur.Luas: 79,59 km²Provinsi: GorontaloPopulasi: 210.822 (2019)(Source : Wikipedia) Wah keren gk tuhBoleh lah main ke Gorontalo bareng teman2 dgn catatan jgn lupa prokes hehehOkeh cukup ya untuk ta'aruf brng kotanya .Next...Ke universitasnyaSeberapa sering kan kalian mendengar universitas negeri Gorontalo ...hmm apa yang kamu pikirkan About ung???Langsung ajaSimak JoUniversitas Negeri GorontaloNama sebelumnya: IKIP Negeri GorontaloMoto: Unggul dan Berdaya SaingJenis: Perguruan tinggi negeriDidirikan 1 September 1963Lembaga induk : Kementerian Pendidikan dan KebudayaanRektor : Dr.Eduart Wolok, ST, MTStaf akademik: 667 (2014)Staf administrasi : 555 (2014)Lokasi: Kota Gorontalo, Gorontalo, Indonesia. Nah bgmn teman2...How do you feeling?Yuk menjadi bagian sejarah unggul di univ unggul tentunya di universitas negeri GorontaloCukup sekianWassalamu'alaikum wr.wb