ARSIP BULANAN : August 2021

MENGENAL KAMPUS BARU UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO

04 August 2021 13:24:50 Dibaca : 35

Siapa yang tidak mengenal universitas negeri gorontalo atau yang dikenal sebagai kampus peradaban merupakan kampus yang sudah berdiri sejak 1 september 1963 ini sudah menjadi kampus idola bagi setiap orang. mahasiswanya sudah berasal dari berbagai pelosok indonesia dan sudah melahirkan penerus penerus bangsa yang berkualitas.Kampus yang berada di provinsi gorontalo ini sekarang sudah memiliki 4 kampus ditempat yang berbeda

Salah satu nya adalah kampus baru atau biasa disebut kampus 4

Kampus baru universitas Negeri Gorontalo yg didanai oleh Islamic Development Bank (IsDB) melalui proyek 7 in 1 yg diresmikan oleh menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (menristekditi) pada tanggal 24 Januari 2019 ini telah resmi menjadi kampus ke 4 dari universitas negeri Gorontalo.

Kampus yg terletak di desa Moutong kec. Tilongkabila, kab Bone Bolango provinsi Gorontalo ini dibangun di atas tanah hibah dalam waktu 425 hari dengan nilai proyek kurang lebih 293 jt ini menjadi salah satu aset bagi universitas negeri Gorontalo untuk menjadikan universitas negeri Gorontalo sebagai leading university diluar maupun didalam negeri.

Kampus baru dari UNG  ini telah ditempati oleh 4 fakultas yakni fakultas teknik, fakulltas matematika dan Ilmu pengetahuan alam, fakultas sastra dan budaya serta fakultas pertanian.

Selain itu kampus ini juga menyediakan Fasilitas yg tidak kalah bersaing dari fasilitas kampus 1,2 dan 3 universitas negeri Gorontalo, malahan fasilitas dikampus ini jauh lebih baik. Fasilitas yg dimaksud seperti ruangan ber-AC dan memiliki perpustakaan sendiri. Mahasiswa juga tidak perlu khawatir dengan food court, walaupun di kampus 4 blm ada food court, sudah banyak kantin kantin yg buka disekitar kampus 4, terutama di depan fakultas MIPA.

Kampus yg msih berusia kurang lebih 2 tahun ini terletak tidak jauh dari pemukiman warga sehingga sangat mudah bagi mahasiswa baru untuk mencari kos-kosan yg berada tidak jauh dari kampus.

Biasanya kampus-kampus favorit ada di wilayah Indonesia Barat. Tapi kata siapa kampus di Indonesia Timur nggak berani bersaing? Buktinya Universitas Negeri Gorontalo yang mempunyai visi menjadi Leading University di kawasan Asia Tenggara. Caranya yaitu lewat pengembangan kebudayaan dan inovasi berbasis potensi regional.

Kalau kamu memilih UNG sebagai tempat studi, kamu akan dibekali kapasitas keilmuan, jiwa kepemimpinan, kewirausahaan dan tentunya softskill yang mumpuni. Bukan hanya itu, kampus negeri ini juga membentuk mahasiswanya untuk jadi masyarakat berjiwa sosial tinggi. Caranya dengan meningkatkan pembelajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat untuk memperkokoh budaya lokal dan identitas nasional. Jadi kamu tetap bisa bersaing dengan masyarakat dunia lainnya.

ALASAN MASUK UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO

04 August 2021 13:20:25 Dibaca : 23

Universitas negeri gorontalo atau bisa disingkat UNG, mendengar namanya saja langsung muncul pertanyaan dan keingintahuan yang membludak  bagaimanakah suasananya, lingkungannya, sejarahnya, gedung - gedungnya, warga kampusnya  dan juga masih banyak pertanyaan lagi yang membuat hati dan benak menjadi penasaran ingin segera mengetahuinya.

Entah kenapa dari banyaknya universitas yang saya tahu hanya UNG lah yang menarik perhatian saya dan juga ingin mengembagkan potensi yang ada pada diri saya, walaupun tempatnya jauh dari kampung halamanku

Mendegar pengalaman dari orang orang yang pernah menjadi bagian dari mahasiswanya dan juga dukungan dari keluarga dan juga sahabat semakin mengurungkan niatku untuk kuliah disana

Pasti akan ada banyak pengalaman dan juga wawasan saat menimba ilmu disini dan pastinya Universitas negeri gorontalo akan melahirkan dan menciptakan para penerus bangsa yang berkulitas yang dapat membangun negeri ini menjadi lebih baik dan tak lama lagi sayalah calon penerus bangsa tersebut.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong