ARSIP BULANAN : August 2021

Pandangan tentang cita cita

04 August 2021 12:48:49 Dibaca : 12

Cita cita saya adalah menjadi seorang pengusaha sukses di bidang perindustrian pandangan saya  terkait cita cita saya ialah.

Cita-cita menjadikan ekonomi Indonesia menjadi maju berbasis industri menjadi pandangan yang meluas tidak hanya di pemerintahan dan kalangan akademisi, tetapi juga di berbagai lapisan masyarakat.

Untuk mencapainya, pemerintah, antara lain, mencanangkan  transformasi Industri 4.0. di mana Presiden Joko Widodo dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto berada di depan secara aktif mempromosikan dan mengimplementasikannya dalam berbagai kebijakan, termasuk dalam penyiapan dan peningkatan kualitas SDM-nya. Bahkan, kementerian lain dan dunia usaha mempergunakan istilah 4.0 untuk transformasi di berbagai bidang

Visi

04 August 2021 12:42:38 Dibaca : 10

Visi saya kedepan dalam kehidupan adalah menjadi perindustrian sebagai faktor utama yang mendongkrak ekonomi negara 

Saya sebagai mahasiswa jurusan teknik industri sangat yakin bahwa satu saat saya bisa mewujudkan visi tersebut

Sejarah singkat Universitas Negeri Gorontalo

04 August 2021 11:05:23 Dibaca : 46

       

                            Sejarah Universitas Negeri Gorontalo  

 

 

Universitas Negeri Gorontalo adalah salah satu perguruan tinggi di Gorontalo yang berdiri sejak 1 September 1963 yang sebelumnya bernama Junior College yang menjadi bagian dari FKIP UNSULTENG. Pada tahun 1964 berubah status menjadi FKIP IKIP Yogyakarta cabang manado yang kemudian bergabung dengan IKIP manado cabang Gorontalo pada tahun 1965. Selanjutnya pada tahun 1982 lembaga itu berubah menjadi Fakultas di Universitas Sam Ratulangi (FKIP UNSRAT MANADO) di Gorontalo. Seiring berjalannya waktu lembaga ini akhirnya secara resmi berdiri sendiri sesuai keputusan presiden nomor 9 tahun 1993 dengan nama STKIP Gorontalo kemudian terus mengalami peningkatan hingga akhirnya pada tanggal 23 juni 2004 di resmikan oleh Presiden Megawati Soekarnoputri menjadi UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO.

Adapun total jumlah mahasiswa saat ini sekitar 1407, dengan total jumlah dosen sebanyak 654. Dengan tenaga pengajar profesional, Universitas Negeri Gorontalo mampu menjadikan lulusan memiliki skill dan pengetahuan yang cukup luas.