ARSIP BULANAN : August 2021

PANDANGAN TENTANG CITA-CITA SAYA DI MASA DEPAN

05 August 2021 10:35:13 Dibaca : 24

Cita-cita,keinginan dan harapan adalah sesuatu yang pastinya dimiliki oleh setiap manusia di dunia begitu juga dengan diri saya ini. sebagai seorang laki-laki,saya memiliki sebuah keinginan yang besar, "PEMILIK PERUSAHAAN", yaa.. itulah salah satu keinginan saya jika kelak saya telah lulus kuliah nanti. saya ingin membangun sebuah perusahaan makanan dan minuman. dalam membangun sebuah perusahaan dibutuhkan ketelitian dan kesabaran yang tinggi, karena setiap usaha itu harus di jalani dengan langkah-lagkah yang baik dan dapat menunjang perkembangan usaha tersebut

 

Dalam membangun sebuah perusahaan, tidaklah mungkin langsung berdiri tegak menjadi sebuah perusahaan yang besar, tetapi semua butuh proses dari nol. langkah awal yang akan saya lakukan yaitu saya akan membangun perusahaan kecil dengan memakai tenaga kerja dari kalangan keluarga sendiri. dengan membangun sedikit demi sedikit dengan sistem produksi yang baik, saya yakin dapat menghasilkan keuntungan yang maxsimal. tentunya dengan strategi pemasaran yang baik. mungkin dalam hal ini saya akan memproduksikan makanan instan seperti mie. namun sebelum dilakukan pendistribusian ke berbagai warung,ruko dan pasar. kemasannya pun akan saya buat semenarik mungkin untuk menarik daya beli masyarakat. setelah perusahaan ini berkembang dengan baik,dan mencapai keuntungan yang maksimum, saya akan memakai pekerjaan dari luar dan memperbesar lahan dan serta pendistribusiannya. bukan hanya itu saja saya akan mengambil tenaga kerja yang profesional yang dapat membantu mengelola produktifitas perusahaan

 

Namun,semua itu tidak sempurna jika subuah perusahaan hanya dikelola oleh menajemen yang baik, tapi dalam pengelolaan sebuah perusahaan harus dikelola dengan kejujuran dan kerja sama antar tenaga kerja dengan baik. ini adalah modal utama dalam sebuah usaha,dan modal ini lah yang akan saya tanamkan pada semua lapisan perusahaan. 

Dan tentu pastinya, saya akan selalu di dukung oleh keluarga dan kerabat saya, Ini lah yang akan menjadi motivasi saya untuk bisa meraih cita-cita di masa depan kelak. "Amiin" 

VISI DAN MISI UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO

05 August 2021 10:33:02 Dibaca : 12

A. VisiTerwujudnya universitas yang berdaya saing untuk menciptakan insan yang cerdas, terampil dan berkarakter.B. MisiMenguatkan dan memberdayakan keunggulan Universitas Negeri Gorontalo sehingga menjadi Perguruan Tinggi bermutu agar dapat menghasilkan sumberdaya manusia yang cerdas dan berkarakter.Menguatkan daya saing melalui penggunaan informasi teknologi dan layanan prima di bidang akademik dan non akademik berdasarkan, efisiensi, transparansi dan akuntabel.Menyelaraskan kapasitas SDM Universitas Negeri Gorontalo dengan tuntutan otonomi kampus, perubahan sosial, dan perkembangan global melalui keterampilan hard skills dan soft skills.Pencitraan Universitas Negeri Gorontalo melalui penataan lingkungan untuk menciptakan kampus sebagai pusat ilmu

Menurut Indostudent, pada tahun 2016 Universitas Negeri Gorontalo termasuk 10 universitas terbaik di kawasan Indonesia Timur.Untuk di tingkat nasional, UNG juga tidak kalah bersaing dan masuk dalam kategori 100 universitas terbaik. Berdasarkan data 4International Colleges and Universities, tahun 2016 UNG menempati ranking 72 dari 411 universitas yang terdaftar resmi di Indonesia.Kampus negeri di Provinsi Gorontalo ini juga menempati ranking 1558 di dunia. Hal tersebut tentunya menjadi kebanggaan, karena universitas lain di wilayah Indonesia Timur seperti Universitas Tadulako, Universitas Hassanudin dan Universitas Sam Ratulangi berada pada peringkat 2000-an di tingkat dunia.Mengapa memilih Universitas Negeri Gorontalo ?1. UNG Mendapatkan Akreditasi ASetelah melalui perjuangan yang panjang, akhirnya Universitas Negeri Gorontalo mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT. Hal ini berarti beberapa aspek dalam UNG sudah memenuhi standar yang berlaku, baik dari segi sarana prasarana pendidikan maupun dari kurikulum yang disusun.2. Masuk Dalam 10 Besar Universitas Terbaik Di Indonesia TimurBagi Kamu yang berasal dari Indonesia Timur dan tidak ingin terlalu jauh merantau hingga ke Jawa, Kamu bisa memilih UNG sebagai tempat berkuliah. Alasan memilih kuliah di UNG adalah karena kampus ini masuk dalam 10 besar kampus terbaik di Indonesia Timur. Keren, kan?3. Menempati Ranking 89 Versi 4icuUntuk tingkat nasional, UNG masuk dalam 100 besar universitas terbaik versi 4icu. Tahun 2019 ini, UNG mendapatkan peringkat ke 89 untuk tingkat nasional.4. UNG Memiliki 10 FakultasTidak perlu ragu dengan UNG karena di kampus ini ada 10 fakultas yang bisa Kamu pilih, mulai dari FMIPA, FT, FE, hingga fakultas sastra dan budaya. Tahun ini, UNG menambah satu fakultas baru yaitu fakultas kedokteran.5. Ada 71 Program StudiUNG memiliki 71 program studi dengan rincian 48 prodi untuk S1, 16 prodi untuk S2, 4 prodi untuk S3, 2 prodi untuk D3, dan 1 prodi untuk jenjang profesi.

6.Biaya Kuliah Yang Sangat Terjangkau Alasan kuliah di UNG selanjutnya adalah karena kampus ini memiliki biaya kuliah yang sangat terjangkau. UNG sudah menerapkan sistem UKT 8 golongan. Untuk UKT yang paling mahal, nominalnya tidak lebih dari Rp5 Juta per semesternya.

7. Perbandingan Jumlah Dosen Dan Mahasiswa Adalah 1:25

Perbandingan jumlah dosen dengan jumlah mahasiswa di UNG adalah 1:25, artinya setiap satu dosen, ada 25 mahasiswa bersamanya.

8. Fasilitas Kampus Yang Lengkap

Fasilitas kampus UNG juga termasuk lengkap. Ada sarana ibadah, laboratorium, poliklinik, hingga pusat pelatihan bahasa.

9. Banyak Pilihan UKM Sebagai Wadah Kegiatan Mahasiswa

Ada banyak Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang bisa Kamu pilih jika nanti diterima masuk di kampus ini. Beberapa pilihan diantaranya adalah UKM marching band, olahraga, dan mapala.

10. Memiliki Visi Mendunia Tanpa Meninggalkan Potensi Regional

UNG memiliki visi Leading University di kawasan Asia tenggara. Untuk mencapai visi tersebut, pihak kampus melakukan pengembangan kebudayaan dan inovasi dengan mengutamakan potensi regional.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong