Softskill

07 February 2013 11:45:51 Dibaca : 137

Sunday, March 11, 2012

Pentingnya softskill bagi Mahasiswa

"Soft Skill adalah hal yang wajib dimiliki oleh Mahasiswa untuk Terjun ke Dunia Kerja" adalah hal yang disampaikan oleh Advokat Hely Sulistyanto,SH (dikutip dari Tembalang, undip.ac.id).

Soft skill adalah istilah sosiologis yang berkaitan dengan seseorang, yaitu berhubungan dengan "EQ" (Intelligence Quotient Emosional), meliputi karakter kepribadian, rahmat sosial, komunikasi, bahasa, kebiasaan pribadi, keramahan, dan optimisme yang menjadi ciri hubungan dengan orang lain. Softskill melengkapi hard skill (bagian dari IQ seseorang), yang merupakan persyaratan kerja dari pekerjaan dan kegiatan lainnya.

Soft skill adalah atribut pribadi yang meningkatkan interaksi individu, kinerja dan prospek karir.Soft skill berhubungan dengan kemampuan seseorang untuk berinteraksi secara efektif dengan rekan kerja dan pelanggan dan luas berlaku baik di dalam maupun di luar tempat kerja.

Softskill juga dikenal sebagai Keterampilan interpersonal, atau keterampilan orang, mereka termasuk keahlian seperti keterampilan komunikasi, resolusi konflik dan negosiasi, efektivitas pribadi, pemecahan masalah secara kreatif, berpikir strategis, membangun tim, keterampilan mempengaruhi dan keterampilan menjual, untuk beberapa nama.

Sudah saatnya pada saat ini mahasiswa aktif dalam kegiatan kemahasiswaan dan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan karena disanalah kematangan diri itu bisa diperoleh.

 

blogspot.com/2012/03/soft-skill-adalah-istilah-sosiologis.html

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong