Atlet Bulutangkis Masih Mempesona Sponsor

23 February 2013 11:05:56 Dibaca : 1162 Kategori : SPORTS
Para atlet dan pelatih menandatangani kontrak individu.(foto:Alfa/okezone)
Para atlet dan pelatih menandatangani kontrak individu.(foto:Alfa/okezone)

 

JAKARTA – Prestasi bulutangkis Indonesia boleh melorot, tapi atlet bulutangkis nasional dan pelatih ternyata tak kehilangan pesona. Di tengah grafik prestasi nasional yang kurang membanggakan ini, sejumlah pebulutangkis andalan nasional mendapat dukungan sponsor.

"PBSI baru pertama kali memperkenalkan langsung atlet dengan pihak sponsor. Tujuan kontrak individu kepada atlet adalah untuk memicu prestasi kepada para atlet untuk meningkatkan prestasi atlet," ujar Ketua Komite Bidang Dana PBSI Anton Subowo, dalam acara penandatanganan kontrak sponsor di Senayan Golf, Senayan, Jakarta, Jumat (22/2/2013).

Setidaknya ada tujuh brand olahraga khususnya produsen peralatan badminton yang memberikan dukungan. Yonex,Victor,Fly Power, Li-Ning, Astec,RS, dan Babolat.

Atlet yang menandatangani sponsor individu antara lain Liliana Natsir dan Tontowi Ahmad (Victor). Hendra Setiawan dan M. Aksan (Yonex).Untuk pelatih sendiri di wakili oleh Christian Hadinata pelatih ganda putra.

 Pihak Victor yang diwakili Jeff Chen- General Manager, mengaku ingin mempromosikan brand Victor di Indonesia. Sebelumnya, Victor juga sudah bekerja sama dengan Timnas Korea.

"Victor memang mau menggencarkan promosi di Indonesia dan mengakomodir para pemain top Indonesia. Victor memutuskan untuk menggandeng Liliana Natsir dan Tontowi Ahmad," ujar Jeff Chen."Durasi kontrak kepada Liliana Natsir dan Tontowi Ahmad selama 2 tahun," Chen menambahkan.