Di Eropa, Ramos Lantang Dukung Barca

23 February 2013 14:25:17 Dibaca : 466 Kategori : SPORTS

Browser anda tidak mendukung iFrame

Sergio Ramos Garcia (Foto: Reuters)
Sergio Ramos Garcia (Foto: Reuters)

MADRID – Tak semua jugador Real Madrid, menyimpan kesumat menahun terhadap sang seteru, Barcelona. Sergio Ramos salah satunya. Defensor Madrid itu mengaku selalu punya keinginan kuat mendukung Barca.
 
Apa pun opini yang bermunculan tentang pernyataannya itu, Ramos hanya mengikuti kata hati di mana rasa nasionalismenya masih tinggi. Ramos mengaku bahwa meski di pentas domestik selalu menjadi saingan berat, tapi dukungannya tetap mengalir jika Barca tampil di kompetisi paling elite Eropa, Champions League.
 
“Kami rival Barcelona, tapi ketika sebuah tim Spanyol bermain melawan tim dari negara lain, saya selalu ingin tim Spanyol yang menang,” beber Ramos kepada ElHormiguero, Sabtu (23/2/2013).
 
Berbicara soal Champions League di atas, Ramos pun teringat momen pahitnya musim lalu, tatkala gagal mengeksekusi penalti di leg kedua semifinal. Seperti yang diketahui, Los Merengues pun gugur dan Bayern yang melaju ke final menghadapi Chelsea.
 
“Saat saya tak ingin mengambil penalti, saya takkan melakukannya. Jika Anda tak mengambilnya, maka Anda takkan takkan gagal, bukan? Kegugupan kala itu melanda saya dan ketika gagal, saya pun gusar,” lanjutnya.
 
“Saya pun melihat bagaimana Ibu dan Adik saya kecewa. Tapi pengalaman akan membuat Anda lebih kuat. Jika Anda tak melewati hal semacam itu dan mampu menghadapinya, Anda takkan menjadi seorang profesional. Saat anda melakukan kesalahan, Anda tak boleh down dan harus tetap berkembang,” tukas Ramos.