Federer Bantu Pendidikan di Afrika Selatan

23 February 2013 11:03:27 Dibaca : 803 Kategori : SPORTS
 

 

Roger Federer. (Foto: Reuters)
Roger Federer. (Foto: Reuters)

 

GOVHU – Roger Federer merupakan salah satu petenis tersukses di dunia. Kendati demikian, Federer tidak pernah lupa untuk membantu pendidikan di negara-negara Afrika, khususnya Afrika Selatan.
 
Siapa yang tidak mengenal Federer? Salah satu petenis terbaik di dunia. Tapi, pada sebuah kota di daerah Afrika banyak sekali anak-anak yang tidak mengenalnya. Meski begitu, Federer masih peduli untuk membantu pendidikan di negara-negara Afrika yang kurang mampu.
 
"Hati saya tetap di Afrika Selatan lewat ibu saya. Ibu saya berasal dari sini dan saya menghabiskan banyak waktu di sini. Saya merasa terhubung dengan salah satu dunia ini,” ujar Federer, dalam wawancara dengan Reuters, Jumat (22/2/2013).
 
Yayasan Roger Federer mendukung lebih dari 40 prasekolah di sana dan menghabiskan lebih dari USD3 juta per tahun untuk proyek pendidikan di Afrika Selatan, Botswana, Zambia, Zimbabwe, Malawi, Ethiopia dan negaranya Swiss.
 
Lebih dari 50 ribu anak-anak mendapatkan keuntungan dari yayasan ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan sekolah dasar. “Ketika saya keliling dunia, saya melihat banyak Negara miskin yang mengatakan kepada saya sangat sulit untuk mendapatkan pendidikan,” jelas Federer.
 
“Saya selalu menyukai gagasan pendidikan karena di dunia kita pergi ke sekolah adalah hal yang paling normal di dunia. Kita kadang-kadang lupa apa hak istimewa itu, untuk pergi ke sekolah,” tambah petenis yang ayahnya dari Swiss dan ibu dari Afrika Selatan ini.