Gita Lepas Para Atlet yang Akan Bertarung di Eropa

23 February 2013 10:59:49 Dibaca : 1015 Kategori : SPORTS
 

 

Para atlet dilepas sebelum mengikuti tiga turnamen di Eropa. (Foto: Alfa/Okezone)
Para atlet dilepas sebelum mengikuti tiga turnamen di Eropa. (Foto: Alfa/Okezone)

 

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB.PBSI), Gita Wirjawan memberikan arahan kepada para atlet yang akan bertanding di tiga negara Eropa, Jerman, Inggris, dan Swiss. Hal tersebut dilakukannya di Golf Senayan, Jakarta, Jumat (22/2/2013), saat acara pelepasan.

Pada acara yang juga dihadiri Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) tersebut, Gita melepas 35 atlet yang akan berlaga di tiga turnamen yaitu German Open, All England, dan Swiss Open. Para atlet akan berangkat pada Minggu (24/2) besok.

"Turnamen di Eropa merupakan turnamen (yang memiliki) prestise. Pemain harus punya keyakinan untuk meraih prestasi tertinggi. Kalian harus yakin bahwa putra-putri bangsa itu bisa harus bisa. Tidak ada alasan tidak bisa, jika kalian yakin pasti akan mendapatkan kesuksesan," ujar Gita kepada para atlet yang akan berangkat.

"Siapapun yang akan berangkat ke Jerman, Inggris dan Swiss harus mempunyai target tinggi dan berusaha semaksimal mungkin," sambung Gita, yang juga merupakan Menteri Perdagangan.

Gita juga mengucapkan terima kasih kepada perusahaan sponsor yang memberi dukungan kepada para pemain. Menurutnya, hal tersebut akan sangat berkontribusi bagi tim Indonesia yang akan berlaga di tiga turnamen.

"Kami di seluruh jajaran PBSI mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang memberikan dukungan kepada pemain Indonesia. Kita sama-sama berdoa agar tim yang berangkat akan mendapatkan hasil yang maksimal," tutup Gita.