Kemenangan Milan seperti Final LC 1994

23 February 2013 14:24:24 Dibaca : 421 Kategori : SPORTS

Browser anda tidak mendukung iFrame

Duet Kevin Prince Boateng dan Sulley Muntari (foto: Reuters)
Duet Kevin Prince Boateng dan Sulley Muntari (foto: Reuters)

PARIS – Kemenangan 2-0 AC Milan atas Barcelona Kamis (21/2/2013) dini hari tadi memberikan cerita tersendiri bagi mantan pemain Rossoneri, Marcel Desailly. Menurutnya, kemenangan tersebut mengingatkannya pada final Liga Champions 1994.

Milan memang tampil mengesankan dalam menjamu Barca, di mana dua gol yang dicetak oleh Kevin Prince Boateng dan Sulley Muntari menegaskan keperkasaan I Diavolo Rosso di San Siro.

Desailly pun langsung terngiang akan masa-masa saat dia masih membela Milan pada periode 1993 hingga 1998. Tepatnya pada final Liga Champions1994, mantan pemain internasional Prancis tersebut ikut menyumbangkan sebuah gol dari total empat gol yang masuk ke gawang Blaugrana pada waktu itu.

“Saya harus berterima kasih dengan pelatih Massimiliano Allegri yang telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Para pemain menunjukkan karakter, dan ini mengingatkan saya pada kemenangan 4-0 menghadapi Barcelona di 1994,” ucap Desailly, seperti disitat Football-Italia, Kamis (21/2/2013).

“Taktik dan dalam hal disiplin, tim bermain sempurna dengan pertahanan tinggi. Mereka menekan pemain lawan saat memegang bola dengan begitu perhatian,” tegas pemain berdarah Ghana tersebut.