Pendatang Baru Kalahkan Jakarta Pertamina Energi

23 February 2013 11:04:55 Dibaca : 740 Kategori : SPORTS

 

 

Suasana pertandingan Proliga (Foto: Okezone)
Suasana pertandingan Proliga (Foto: Okezone)

 

PALEMBANG - Pendatang baru di ajang BSI Proliga, Manokwari Valeria Papua Barat berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan Jakarta Pertamina Energi pada putaran pertama minggu kedua di gedung Palembang Sport Convention Center (PSCC) Palembang, Jumat (22/2/2913) . Manokwari Valeria Papua Barat menang 3-1, dengan skor 25-22, 22-25, 25-21 dan 25-16.

Penampilan impresif pemain asing yang dimiliki Manokwari Valeria Papua Barat, Regia Bell melalui spike tajam dan block sempurna yang dimlikinya membuat tim asal Papua ini menguasai jalannya pertandingan yang berlangsung ketat pada set pertama. Jakarta Pertamina Energi harus mengakui keunggulan lawannya dengan skor 25-22.

Memasuki set kedua, permainan kedua tim semakin menarik dan ketat. Jakarta Pertamina Energi melalui dua pilarnya Wivian Carine dan Tassia Oliviera berhasil mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Skor sempat berimbang 10-10 pada pertengahan babak sebelum akhirnya ditutup dengan kemenangan Jakarta Pertamina Energi dengan skor sama 25-22.

Kombinasi menyerang melaui smash keras dan bertahan yang sama baiknya,  membuat Manokwari Valeria Papua Barat langsung menekan dan berhasil unggul di awal set ketiga. Anak asuh Eko Waluyo ini kembali menunjukan tajinya dengan berhasil merebut set ini dengan skor 25-21.

Dukungan penonton yang memadati gedung PSCC yang sebagian besar mendukung perjuangan Jakarta Pertamina Energi, tidak dapat memompa semangat untuk dapat mengalahkan Manokwari Valeria Papua Barat. Set keempat berakhir untuk kemenangan sang pendatang baru dengan 25-16 sekaligus menutup pertandingan. (acf)