Roberto Nosetto Meninggal, Domenicali Berduka

23 February 2013 11:01:45 Dibaca : 1120 Kategori : SPORTS
 

 

Stefano Domenicali. (Foto: Reuters)
Stefano Domenicali. (Foto: Reuters)

 

BARCELONA – Kamis waktu setempat, direktur balapan MotoGP Roberto Nosetto meninggal dunia di rumahnya daerah Gallipoli. Tim prinsipal Stefano Domenicali mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Nosetto.
 
Diketahui, Nosetto pernah menjadi bagian dari Tim Kuda Jingkrak tersebut. Dia pernah bekerja sebagai direktur olahraga tim asal Italia pada era 1970, sebelum melanjutkan karier sebagai direktur di Sirkuit Imola dan direkrut MotoGP untuk menjadi direktur balapan.
 
Nosetto menghabiskan kehidupannya dalam beberapa tahun terakhir di Gallipoli, sebelum menutup usia, Kamis kemarin waktu setempat. Domenicali mengaku sangat terpukul dengan meninggalnya Nosetto tersebut.
 
“Berita meninggalnya Roberto Nosetto membuat saya sangat sedih. Selain namanya menjadi bagian dari sejarah Scuderia Ferrari, buat saya khususnya, dia merupakan salah satu orang yang sangat penting untuk karier saya,” ujar Domenicali.
 
“Sebab, saya masih bekerja sebagai bawahannya saat masih di Sirkuit Imola, yang mana saya memulai karier di motor sport. Ketika saya masih menjadi pelajar, Saya mencoba untuk menemukan hal-hal yang dapat dilakukan di paddock,” lanjut pria asal Italia itu.
 
“Saya mencoba untuk belajar sebanyak mungkin dari Nosetto, dari pengalamannya, dan sikap Nosetto yang sangat rendah hati,” tandasnya, diberitakan Planet-F1, Jumat (22/2/2013).