SUASANA KOTA GORONTALO SETIAP HARI MINGGU

30 January 2013 10:20:42 Dibaca : 430

Setiap hari minggu masyarakat kota Gorontalo memanfaatkan hari itu untuk melakukan kegiatan olahraga untuk kebugaran jasmani. Sebagai contoh para kaula muda dan orang tua yang gemar bermain sepak bola, mereka bermain dilapangan Gelora Nani Wartabone.

Adapun yang melakukan kegiatan lari pagi pada umumnya adalah para remaja siswa, mahasiswa, pegawai dan masyarakat kota. Namun ada juga lansia yang melakukan jalan pagi agar tubuh mereka tetap kuat dan sehat.

Di kota Gorontalo banyak club – club bersepeda yang terdiri dari berbagai kalangan. Mereka menggunakan sepeda untuk bersama – sama mengelilingi sekitaran kota Gorontalo.

Tidak semua masyarakat kota bisa memanfaatkan hari libur mereka untuk bersenang – senang. Mereka lebih suka untuk melakukan kegiatan dirumah seperti membersihkan halaman, mencuci pakaian, dan membersihkan seluruh ruangan dalam rumah.

Bagi para pekerja jalanan seperti tukang sapu jalanan, mereka tetap harus bekerja untuk membersihkan jalanan. Karena jika mereka berhenti bekerja tentunya akan banyak sampah yang bertebaran dimana – mana.

Pemerintah kota Gorontalo menyelenggarakan satu kegiatan senam bersama setiap minggunya. Agar masyarakat kota Gorontalo dapat berbaur menjadi satu tanpa adanya perbedaan. Tentunya masyarakat kota sangat berantusias untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Para penjual atau pedagang memanfaatkan momen di hari libur untuk berjualan beraneka ragam makanan di sepanjang jalan panjaitan sampai menuju ke taruna bahkan di sekitar taruna.

Karena ramai aktivitas hari libur di sepanjang jalan panjaitan, pemerintah kota Gorontalo mengerahkan sebagian pengatur lalu lintas dari DISHUB untuk menjaga setiap perempatan lampu merah. Taruna merupakan tempat penyelenggaraan senam setiap minggunya. Dimulai engan senam Aerobic dan di tutup dengan senam Gangnam style.

Ternyata pegawai kantor juga tidak ketinggalan melakukan kegiatan senam di depan kantor mereka yang berada di sepanjang jalan panjaitan sebagai bentuk partisipasi dan untuk meramaikan suasana di hari minggu.

Walaupun terkadang cuaca tidak bersahabat, namun semangat masyarakat untuk menjadikan kota Gorontalo menjadi kota yang sehat sangatlah besar sehingga mereka tetap mengadakan kegiatan – kegiatan tersebut setiap minggunya.