Menanti 'Meriam London' Meledak Lagi

22 February 2013 15:33:03 Dibaca : 593 Kategori : sport liga

Arsenal sedang sial dengan kekalahan di dua pertandingan penting. Sekarang 'Meriam London' akan berhadapan dengan Aston Villa di Emirates, Sabtu (23/2) malam WIB. Bisa bangkit, Arsenal?

Setelah terdepak dari Piala FA oleh Blackburn Rovers, Arsenal juga dipermalukan Bayern Munich 1-3 yang mana hasil itu kemungkinan besar memupus harapan mereka untuk maju ke perempatfinal Liga Champions.

The Gunners pun menuju musim kedelapan secara beruntun tanpa sekalipun meraih gelar juara. Satu-satunya hal yang bisa menyelamatkan musim mereka adalah berada di zona Empat Besar pada akhir musim nanti.

Di papan klasemen, Theo Walcott cs berada di peringkat kelima dengan koleksi 44 poin, terpaut empat poin dari rival se-kotanya Tottenham Hotspur yang berada satu strip di atasnya.

Kemenangan atas The Villas mutlak didapat Arsenal guna terus menghidupkan peluangnya bermain di Liga Champions musim depan, sekaligus memangkas jarak dari Spurs yang baru akan bermain Minggu (24/2) di markas West Ham.

Sang manajer Arsene Wenger sedang dalam tekanan dan sorotan menginginkan Arsenal untuk segera keluar dari keterpurukan dan fokus menjalani sisa musim. Arsenal tak boleh lagi kehilangan poin.

"Kami mengalami kecelakaan dalam dua pertandingan terakhir. Kami tidak boleh memboleh membiarkan ini mempengaruhi laju kami di Premier League, di mana masa depan kami di level teratas adalah vital," seru Wenger kepada Arsenal Player.

"Kami bermain untuk masa depan, untuk melawan tim di atas kami dan sedekat mungkin dengan Manchester United. Itu target kami yang ingin kami capai sekarang."

"Kami tidak bisa lagi kehilangan angka. Dengan pertempuran di depan mata, ini penting bagi kami untuk cepat bangkit dan kami sadar akan hal itu bukannya meratapi diri sendiri," ungkap The Professor.