PERJALANAN MENJADI MAHASISWA

16 August 2021 22:08:57 Dibaca : 88

Sebelum memutuskan masuk di UNG saya belum punya tujuan untuk melanjutkan pendidikan saya kemana, bahkan ketika pendaftaran jalur SNMPTN sudah dibuka saya masih belum menentukan pilihan saya akan kuliah dimana. Sampai suatu hari saya bertemu dengan teman-teman masa kecil saya, kita mengobrol banyak hal, salah satunya tentang masuk perguruan tinggi. Rata rata mereka sudah menentukan kampus dan jurusan, dan pilihan mereka adalah UNG. Dari situ saya mulai berfikir untuk masuk ke universitas ini. Dan saya memutuskan untuk mengambil jurusan Agroteknologi, dan Alhamdulillah mungkin ini sudah jalan tuhan untuk saya lulus di jurusan ini.

 

Kenapa sih saya mengambil jurusan Agroteknologi? ketika para petani menginginkan anaknya tidak menjadi petani, tetapi saya malah memutuskan untuk mengambil pertanian. Why? Emang nggak boleh gitu anak muda jadi petani, diluar sana orang berfikir bahwa petani itu pekerjaan kotor, tapi menurut saya ini adalah sebuah peluang di masa depan, ketika orang-orang memilih menjadi ini dan itu, saya memutuskan menjadi petani, bayangkan di masa depan yang jadi petani hanya orang-orang tertentu apakah kalian tidak akan dicari? Kita akan menjadi orang-orang yang menghasilkan banyak bahan pangan yang orang-orang pasti akan mencarinya, apalagi saat ini yang menjadi petani adalah orang orang yang sudah umur 40an keatas, kalau mereka sudah tidak mampu bekerja bagaimana? Siapa lagi yang akan meneruskan pertanian kalau bukan kita.

Mungkin ada yang bertanya mengapa tak masuk di universitas terdekat, sebenarnya ada beberapa alasan yang membuat saya tidak kuliah di universitas terdekat.Alasan utama adalah gengsi, mungkin ini adalah alasan yang aneh, tapi nyatanya ini adalah alasan yang tanpa kalian sadari kalian pun termasuk didalamnya. Yang kedua karena saya ingin merasakan hidup merantau saya ingin menjadi orang yang mandiri walau tetap masih dalam tanggungan orangtua. Saya ingin keluar dari zona nyaman, apalagi sudah setahun ini ada covid yang mengharuskan sekolah ditutup dan semuanya harus dirumah aja, itu yang membuat saya ingin keluar melanjutkan aktivitas yang tertunda itu.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong