Memutuskan memilih UNG

04 August 2021 20:19:19 Dibaca : 19

Universitas Negeri Gorontalo adalah universitas yang ada di provinsi Gorontalo. Universitas ini termasuk ke dalam 10 universitas terbaik di Indonesia timur menurut indostudent. Selain itu berdasarkan data Peringkat Universitas di Dunia versi Webometrics tahun 2018, menempatkan Universitas Negeri Gorontalo pada peringkat 154 (Asia Tenggara) dan 42 (Indonesia). Dan masih banyak lagi informasi yang menarik tentang UNG yang tidak bisa saya tuangkan dalam tulisan singkat saya ini, karena mungkin akan disangka plagiat. Dan Mungkin ini yang menjadi alasan para calon mahasiswa baru masuk di perguruan tinggi ini. 

Sebelum memutuskan masuk di UNG saya belum punya tujuan untuk melanjutkan pendidikan saya kemana, bahkan ketika pendaftaran jalur SNMPTN sudah dibuka saya masih belum menentukan pilihan saya akan kuliah dimana. Sampai suatu hari saya bertemu dengan teman-teman masa kecil saya, kita mengobrol banyak hal, salah satunya tentang masuk perguruan tinggi. Rata rata mereka sudah menentukan kampus dan jurusan, dan pilihan mereka adalah UNG. Dari situ saya mulai berfikir untuk masuk ke universitas ini. Dan saya memutuskan untuk mengambil jurusan Agroteknologi, dan Alhamdulillah mungkin ini sudah jalan tuhan untuk saya lulus di jurusan ini.

Mungkin ada yang bertanya mengapa tak masuk di universitas terdekat, sebenarnya ada beberapa alasan yang membuat saya tidak kuliah di universitas terdekat.Alasan utama adalah gengsi, mungkin ini adalah alasan yang aneh, tapi nyatanya ini adalah alasan yang tanpa kalian sadari kalian pun termasuk didalamnya. Yang kedua karena saya ingin merasakan hidup merantau saya ingin menjadi orang yang mandiri walau tetap masih dalam tanggungan orangtua. Saya ingin keluar dari zona nyaman, apalagi sudah setahun ini ada covid yang mengharuskan sekolah ditutup dan semuanya harus dirumah aja, itu yang membuat saya ingin keluar melanjutkan aktivitas yang tertunda itu.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong