Agroteknologi adalah pilihan ku

08 August 2021 09:38:28 Dibaca : 20

Seperti yang kita ketahui dari blog saya sebelumnya "Memutuskan Memilih UNG" bahwa saya belum memutuskan universitas yang akan saya ambil, begitu juga dengan jurusan. Jujur waktu itu saya belum tau saya akan melanjutkan pendidikan kemana, bahkan pada saat memilih jurusan, waktu itu saya sangat bingung, tapi saya punya satu keinginan yaitu ingin masuk ke jurusan yang beda dari minat orang lain disekitar saya. Akhirnya saya browsing semua jurusan yang ada di UNG dan sekitar 1 jam an saya mencari jurusan yang akan saya ambil, dan akhirnya saya memutuskan untuk mengambil Agroteknologi dan manajemen sumberdaya perairan.

Tiba saat pengumuman kelulusan SNMPTN, akhirnya saya melihat hasil bersama Mama saya dan Alhamdulillah saya diterima di jurusan Agroteknologi dan sekali lagi itu semua sudah jalan tuhan untuk saya.

Kenapa sih saya mengambil jurusan Agroteknologi? ketika para petani menginginkan anaknya tidak menjadi petani, tetapi saya malah memutuskan untuk mengambil pertanian. Why? Emang nggak boleh gitu anak muda jadi petani, diluar sana orang berfikir bahwa petani itu pekerjaan kotor, tapi menurut saya ini adalah sebuah peluang di masa depan, ketika orang-orang memilih menjadi ini dan itu, saya memutuskan menjadi petani, bayangkan di masa depan yang jadi petani hanya orang-orang tertentu apakah kita tidak akan dicari? Kita akan menjadi orang-orang yang menghasilkan banyak bahan pangan yang orang-orang pasti akan mencarinya, apalagi saat ini yang menjadi petani adalah orang orang yang sudah berumur 40an keatas, kalau mereka sudah tidak mampu bekerja bagaimana? Siapa lagi yang akan meneruskan pertanian kalau bukan kita.

Apalagi sekarang bapak presiden Joko Widodo meminta agar para generasi muda untuk tidak gengsi menjadi petani, itu yang membuat saya lebih semangat untuk menjadi petani yang hebat dan makmur.

Saya ingin menjadi pengusaha di bidang pertanian dan menjadi orang yang berhasil memajukan sektor pertanian di Indonesia, karena walaupun di Indonesia banyak ladang pertanian tapi faktanya kita masih mengimpor bahan-bahan dari luar negeri, I don't know if this is good or not, tapi yang pasti banyak petani yang dirugikan karena banyaknya impor dari luar negeri.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong