tujuan blog

11 February 2014 13:34:33 Dibaca : 22

nama : Nurlaila Bau
nim : 811413014
jurusan kesehatan masyarakat
Secara umum, tujuan orang membuat blog:
1. Mencari Penghasilan

Mencari penghasilan atau uang lewat blog bukanlah tidak mungkin alias tidak impossible. Kebanyakan blogger menawarkan diri menjadi pengiklan, alias orang yang memasang iklan produk atau jasa tertentu pada blognya. Ia akan mematok harga setiap kali iklan itu diklik oleh unik visitor blog anda.
Anda juga bisa mendapat uang dengan membuat online store, misalkan anda menjual produk anda lewat internet. Dengan menawarkan jasa anda juga dapat menghasilkan uang.
2. Membuat Jurnal Pribadi

Blog dapat anda gunakan untuk membuat jurnal pribadi. Anda dapat memfungsikan blog seperti diary alias buku harian. Jika memang anda menulis sesuatu yang bersifat pribadi, aturlah siapa saja yang dapat melihat blog anda. Fitur-fitur blog yang tersedia tentunya membuat diary online anda lebih menarik untuk anda baca.
3. Sebagai Portal Informasi dan Ilmu Pengetahuan

“Ilmu yang tak diamalkan bagaikan pohon yang tidak berbuah”. Apa artinya? itu artinya percuma jika anda memiliki segudang ilmu tapi anda tidak membagi ilmu tersebut kepada orang lain. Jika anda mempunyai ilmu apa salahnya untuk berbagi lewat blog? Tidak perlu anda pamrih berbagi ilmu walaupun tidak dibayar. Karena banyak orang yang mungkin membutuhkan ilmu dan informasi dari anda.
Tapi, jika ingin berbagi informasi dan ilmu, bagikan yang relevan dan memang benar. The most important among all is “Ikhlas”.
4. Menyalurkan Bakat dan Hobi Menulis

Tulisan-tulisan anda yang menarik tentunya akan mengundang berbagai komentar. Entah itu kritik membangun, celaan, saran, dan tanggapan. Sebagai penulis anda harus bijak memilah mana kritik yang akan membuat tulisan anda semakin menarik. Selain itu, anda juga dapat menuliskan cerita, puisi, atau mungkin memuat novel yang anda buat pada blog. Dengan demikian bakat anda kian terasah dan hobi anda tetap jalan.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong