AKREDITASI FARMASI UNG 2020

19 September 2020 21:46:15 Dibaca : 5

Universitas negeri gorontalo atau UNG adalah perguruan tinggi negeri di gorontalo, Indonesia yang berdiri sejak tanggal 1 september 1963. Awalnya universitas ini bernama Junior college, serta merupakan bagian dari FKIP UNSULTENG.Universitas ini pernah beberapa kali mengganti statusnya menjadi FKIP IKIP Yogyakarta cabang manado pada tahun 1982 lembaga ini menjadi salah satu fakultas dari universitas keguruan dan ilmu pendidikan (FKIP) unsrat manado.lembaga ini berdiri berdasarkan RI Nomor 9 Tahun 1993 tanggal 16 januari 1993. Tahun 2001 status lembaga ini ditingkatkan menjadi IKIP Negeri gorontalo dengan 5 fakultas dan 25 program studi. UNIVERSITASNEGERI GPRONTALO resmi menjadi universitas negeri berdasarkan keputusan presiden RI nomor 54 tahun 2004.

. Berdasarkan hasil akreditas Negeri gorontalo masuk sebagai Universitas negeri terbaik dengan perolehan akreditasi A. pada tahun 2017 menempatkan universitas gorontalo pada perinkat 50 di Indonesia dan tahun 2018 menempatkan universitas gorontalo di peringkat 48 di Indonesia dan 154 di asia. Fakultas yang terdiri dari 10 fakultas, yaitu: 1.     Fakultas ilmu pendidikan

2.     Fakultas matematika dan ilmu pendidikan alam

3.     Fakultas ilmu sosial

4.     Fakultas sastra dan budaya

5.     Fakultas teknik

6.     Fakultas pertanian

7.     Fakultas ilmu olahraga dan kesehatan

8.     Fakultas ekonomi

9.     Fakultas hokum

10.                        Fakultas perikanan dan ilmu kelautan

Selain itu universitas negeri gorontalo memiliki visi dan misi antara lain VIsi: Melanjutkan Keunggulan Berbasis Keahlian Melalui Academic leaders untuk KesejahteraanMISI: 1. Internalisasi mutu pendidikan pengajaran, penelitian, dan                      pengabdian berdasarkan keahlian.           2. melaksanakan good university governance (transparansi, akuntabilitas, responsibility  , fairness, penjaminan mutu dan relevansi, efektifitas dan efisiensi).           3. meraih kesejahteraan.  

Kategori

Blogroll

  • Masih Kosong