AKREDITASI FARMASI UNG 2020

19 September 2020 21:46:15 Dibaca : 5

Universitas negeri gorontalo atau UNG adalah perguruan tinggi negeri di gorontalo, Indonesia yang berdiri sejak tanggal 1 september 1963. Awalnya universitas ini bernama Junior college, serta merupakan bagian dari FKIP UNSULTENG.Universitas ini pernah beberapa kali mengganti statusnya menjadi FKIP IKIP Yogyakarta cabang manado pada tahun 1982 lembaga ini menjadi salah satu fakultas dari universitas keguruan dan ilmu pendidikan (FKIP) unsrat manado.lembaga ini berdiri berdasarkan RI Nomor 9 Tahun 1993 tanggal 16 januari 1993. Tahun 2001 status lembaga ini ditingkatkan menjadi IKIP Negeri gorontalo dengan 5 fakultas dan 25 program studi. UNIVERSITASNEGERI GPRONTALO resmi menjadi universitas negeri berdasarkan keputusan presiden RI nomor 54 tahun 2004.

. Berdasarkan hasil akreditas Negeri gorontalo masuk sebagai Universitas negeri terbaik dengan perolehan akreditasi A. pada tahun 2017 menempatkan universitas gorontalo pada perinkat 50 di Indonesia dan tahun 2018 menempatkan universitas gorontalo di peringkat 48 di Indonesia dan 154 di asia. Fakultas yang terdiri dari 10 fakultas, yaitu: 1.     Fakultas ilmu pendidikan

2.     Fakultas matematika dan ilmu pendidikan alam

3.     Fakultas ilmu sosial

4.     Fakultas sastra dan budaya

5.     Fakultas teknik

6.     Fakultas pertanian

7.     Fakultas ilmu olahraga dan kesehatan

8.     Fakultas ekonomi

9.     Fakultas hokum

10.                        Fakultas perikanan dan ilmu kelautan

Selain itu universitas negeri gorontalo memiliki visi dan misi antara lain VIsi: Melanjutkan Keunggulan Berbasis Keahlian Melalui Academic leaders untuk KesejahteraanMISI: 1. Internalisasi mutu pendidikan pengajaran, penelitian, dan                      pengabdian berdasarkan keahlian.           2. melaksanakan good university governance (transparansi, akuntabilitas, responsibility  , fairness, penjaminan mutu dan relevansi, efektifitas dan efisiensi).           3. meraih kesejahteraan.  

                                                                                                   

 

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru atau PKKMB merupakan kegiatan awal mahasiswa baru yang sering dilaksanakan di Universitas Negeri Gorontalo.sebelumnya istilah ini dikenal sebagai MOMB sebelum digantikan menjadi PKKMB.kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat lebih cepat beradaptasi di lingkungan kampus.

 

pada tahun 2020 ini pelaksanaan PKKMB terpaksa harus dilakukan secara online atau daring akibat dari Pandemi yang belum juga hilang hingga saat ini.hampir seluruh dunia termasuk indonesia merasakan dampak pandemi yang ada sejak awal tahun 2020.sehingga berdasarkan edaran yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi dengan No. 531/E.E2/KM/2020 terkait panduan umum pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru yang harus diterapkan pada semua kampus perguruan tinggi di indonesia termasuk di Universitas Negeri Gorontalo untuk melakukan kegiatan perkuliahan secara daring.

 

Kegiatan PKMMB di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo akan dilaksanakani pada tanggal 21 September sampai dengan 25 September 2020.PKKMB akan diibawakan dengan berbagai materi tentang pengenalan kehidupan kampus baik akademik maupun non akademik sesuai dengan tema dan konsep yang telah dirancang pada PKKMB 2020 ini.PKKMB Universitas Negeri Gorontalo ini juga diikuti oleh setidaknya hampir 3 ribu peserta.

PROFIL UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO

19 September 2020 00:42:05 Dibaca : 5

                                                                                          

 

Universitas Negeri Gorontalo(UNG) merupakan salah satu Universitas Negeri yang ada di Indonesia.Universitas ini berdiri pada tanggal 1 september 1963.pada awalnya universitas ini merupakan cabang dari FKIP UNSULUTENG.kemudian berubah statusnya menjadi cabang FKIP IKIP yogyakarta cabang manado pada tahun 1964 dan tahun 1965 bergabung dengan IKIP Manado cabang Gorontalo..

 

pada tahun-tahun selanjutnya lembaga ini terus mengalami pergantian nama dan perkembangan hingga pada Tanggal 5 februari 2001 lembaga ini ditingkatkan menjadi IKIP Negeri gorontalo dengan berdasarkan keppres RI Nomor 19 Tahun 2001 dan memiliki 5 Fakultas serta 25 program studi.kemudian perubahan IKIP Negeri Gorontalo menjadi Universitas Negeri Gorontalo ditetapkan pada tanggal 23 juli 2004 bedasarkan surat keputusan Presiden RI Nomor 54 tahun 2004.

 

Berdasarkan Akreditas menurut Badan Akreditasi Perguruan Tinggi tahun 2018,menempatkan Universitas Negeri Gorontalo sebagai Perguruan Tinggi terbaik dengan akreditas A.Universitas Negeri Gorontalo juga menempati posisi ke 42 sebagai universitas terbaik berdasarkan peringkat 100 besar Perguruan Tinggi Indonesia oleh KEMINRISTEKDIKTI(Kementrian Riset,Teknologi,dan pendidikan Tinggi).

Kategori

Blogroll

  • Masih Kosong