MANFAAT MENABUNG

12 February 2013 10:17:46 Dibaca : 10

Hidup hemat harus dimulai sejak dini. Dengan menabung dapat membuat seseorang tumbuh sebagai sosok yang penuh perencanaan, termasuk dalam hal keuangan. Dengan tabungan yang cukup, apa yang diinginkan akan dengan mudah didapat. Hemat pangkal kaya bukan sekedar pepatah, namun menjadi tumpuan bagi si kecil dalam mengatur keuangan.

Ada banyak manfaat dari menabung antara lain adalah :

1.Simpan untuk Dana Darurat
Hal ini penting untuk menutupi biaya tak terduga. Misalnya, biaya untuk perbaikan mobil yang tiba-tiba mogok di jalan atau biaya untuk berobat rumah sakit akibat usus buntu mendadak, dan masih banyak biaya-biaya yang tak terduga lainnya. Uang yang harus Anda simpan untuk dana darurat, idealnya minimal berkisar tiga sampai enam bulan dari sebagian penghasilan Anda.2. Simpan untuk Pensiun
Semakin cepat Anda mulai menabung untuk masa pensiun, semakin sedikit uang yang harus Anda simpan di masa depan. Sehingga Anda dapat menikmati masa-masa pensiun Anda tanpa beban.

2.Dana Pendidikan
Jika Anda lulusan sarjana, biasanya Anda mempunyai keinginan untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Untuk dapat mewujudkan keinginan Anda tersebut, maka harus menabungkan sebagian dari penghasilan Anda untuk dana pendidikan Anda. Anda juga perlu mempertimbangkan dana pendidikan untuk anak Anda ketika saatnya tiba.

3.Simpan untuk Liburan
Bersenang-senang juga perlu untukrefreshing dan menikmati liburan dengan hasil jerih payah Anda selama bekerja. Namun untuk berlibur dengan nyaman, menginap di hotel yang mewah, atau jalan-jalan keluar negeri sekalipun membutuhkan biaya yang tidaklah sedikit. Anda juga perlu menabung untuk liburan dengan teman-teman atau keluarga Anda. Semakin Anda rajin menabung, semakin banyak juga uang yang Anda dapatkan untuk digunakan selama liburan.

4. Menghindarkan kita dari sifat boros
5. Uang tabungan bisa digunakan untuk hal-hal yang tak terduga
6. Menghindarkan kita dari berhutang
7. Melatih kita untuk lebih bijak dalam menggunakan uang.
8. Persiapan hari tua
9. Perencanaan pendidikan anak yang lebih baik

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong