PERJALANAN MENJADI MAHASISWA

16 August 2021 21:45:19 Dibaca : 100

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Perkenalkan saya KLAUDIYA RAS HUWOLO saya mahasiswa baru Universitas Negeri Gorontalo Fakultas Olahraga dan Kesehatan Jurusan Keperawatan. Disini saya mau sedikit berbagi cerita perjalanan hidup saya ketika mendaftar di UNG dan bisa di terima di Universitas Negeri Gorontalo ini. 

Awal pertama saya mendaftar kuliah itu sebenarnya di Poltekkes dengan mengambil jurusan yaitu Keperawatan dan Farmasi. Saya mendaftarkan diri di Poltekkes jalur SBMPTN, setelah ujian selesai kita di beritahukan pengumaman kelulusan itu tanggal 11 juni. Nah sampai dimana hari yg kita tunggu2 hari yang menegangkan bagi saya yaitu pengumuman kelulusan, disitu di umumkan bahwa dimana saya dinyatakan tidak lulus. nah setelah mendapat pngumuman bahwa saya tidak lulus Pertama yang saya pikirkan adalah orangtua saya. Kenapa? Karena saya merasa sangat bersalah kepada mereka yang sudah susah payah mendaftarkan saya di sana. Terus ibu saya mengatakan mungkin belum rezeki kamu nak jangan sampai putus harapan masih banayak kampus yg belum kamu coba.

Setelah beliau mengatakan itu, disitu saya bertekad untuk mendaftarkan diri saya di Universitas Negeri Gorontalo Yang di mana dikenal dengan kampus yang unggul dan berdaya saing. Saya mendaftarkan diri di Universitas Negeri Gorontalo Jalur MANDIRI dengan mengambil jurusan/prodi yang sama yaitu Keperawatan dan Farmasi dan ALHAMDULILLAH di nyatakan lulus. Saya sangat bersyukur bisa keterima di kampus ini dan tidak mengecewakan orang tua saya yang kedua kalinya. Tidak sia-sia saya mendaftarkan diri di Universitas ini dan terus mencoba tanpa putus harapan, saya sangat bangga menjadi bagian dari mahasiswa UNG. Dan Alhamdulillah sekarang ini saya mengikuti PKKMB dengan lancar tanpa ada kendala.

Sekian mungkin itu pengalaman perjalanan hidup saya ketika mendaftar di UNG ini. Semoga pengalaman saya ini bisa menjadi motivasi atau pelajaran bagi adik2 dan teman-teman yang belum bisa melanjutkan pendidikannya. Tetap selalu bermimpi, jangan putus harapan dan tetap semangat dalam mencari ilmu.

Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong