ARSIP BULANAN : August 2021

PERJALANAN MENJADI MAHASISWA

16 August 2021 21:45:19 Dibaca : 100

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Perkenalkan saya KLAUDIYA RAS HUWOLO saya mahasiswa baru Universitas Negeri Gorontalo Fakultas Olahraga dan Kesehatan Jurusan Keperawatan. Disini saya mau sedikit berbagi cerita perjalanan hidup saya ketika mendaftar di UNG dan bisa di terima di Universitas Negeri Gorontalo ini. 

Awal pertama saya mendaftar kuliah itu sebenarnya di Poltekkes dengan mengambil jurusan yaitu Keperawatan dan Farmasi. Saya mendaftarkan diri di Poltekkes jalur SBMPTN, setelah ujian selesai kita di beritahukan pengumaman kelulusan itu tanggal 11 juni. Nah sampai dimana hari yg kita tunggu2 hari yang menegangkan bagi saya yaitu pengumuman kelulusan, disitu di umumkan bahwa dimana saya dinyatakan tidak lulus. nah setelah mendapat pngumuman bahwa saya tidak lulus Pertama yang saya pikirkan adalah orangtua saya. Kenapa? Karena saya merasa sangat bersalah kepada mereka yang sudah susah payah mendaftarkan saya di sana. Terus ibu saya mengatakan mungkin belum rezeki kamu nak jangan sampai putus harapan masih banayak kampus yg belum kamu coba.

Setelah beliau mengatakan itu, disitu saya bertekad untuk mendaftarkan diri saya di Universitas Negeri Gorontalo Yang di mana dikenal dengan kampus yang unggul dan berdaya saing. Saya mendaftarkan diri di Universitas Negeri Gorontalo Jalur MANDIRI dengan mengambil jurusan/prodi yang sama yaitu Keperawatan dan Farmasi dan ALHAMDULILLAH di nyatakan lulus. Saya sangat bersyukur bisa keterima di kampus ini dan tidak mengecewakan orang tua saya yang kedua kalinya. Tidak sia-sia saya mendaftarkan diri di Universitas ini dan terus mencoba tanpa putus harapan, saya sangat bangga menjadi bagian dari mahasiswa UNG. Dan Alhamdulillah sekarang ini saya mengikuti PKKMB dengan lancar tanpa ada kendala.

Sekian mungkin itu pengalaman perjalanan hidup saya ketika mendaftar di UNG ini. Semoga pengalaman saya ini bisa menjadi motivasi atau pelajaran bagi adik2 dan teman-teman yang belum bisa melanjutkan pendidikannya. Tetap selalu bermimpi, jangan putus harapan dan tetap semangat dalam mencari ilmu.

Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

BANGGA MENJADI MAHASISWA UNIVERSITAS GORONTALO

04 August 2021 15:11:24 Dibaca : 11

menjadi mahasiswa dari Universitas negri gorontalo adalah kebanggan bagi saya,, Karena Universitas Negeri Gorontalo mendapat Akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN-PT). Akreditasi tersebut merupakan bentuk pengakuan bahwa Universitas Negeri Gorontalo adalah salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

Kalau kamu memilih UNG sebagai tempat studi, kamu akan dibekali kapasitas keilmuan, jiwa kepemimpinan, kewirausahaan dan tentunya softskill yang mumpuni. Bukan hanya itu, kampus negeri ini juga membentuk mahasiswanya untuk jadi masyarakat berjiwa sosial tinggi. Caranya dengan meningkatkan pembelajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat untuk memperkokoh budaya lokal dan identitas nasional. Jadi kamu tetap bisa bersaing dengan masyarakat dunia lainnya.

HAL-HAL YANG AKAN KITA TEMUI DI UNIVERSITAS GORONTALO

04 August 2021 14:58:32 Dibaca : 11

Universitas Negeri Gorontalo adalah universitas Negeri yang terletak di Kota Gorontalo. Tepatnya, di Jl. Jendral Sudirman, Kel. Dulalowo Timur, Kec. Kota Tengah, Kota Gorontalo. Kampus 1 adalah kampus terbesar di antara 3 kampus UNG yang ada, dan berikut hal-hal yang akan kita temukan di sana.

1. Ada beberapa gedung fakultas yang ada pada Kampus UNG

2. Parkiran Motor Tersebar Dimana-mana.  Karena mayoritas mahasiswanya adalah  pengendara motor, jadinya parkiran motor di UNG itu ada di hampir tiap sudut fakultas.

3. Lapangan bola yang diubah menjadi gedung rektorat. Dulu UNG punya lapangan bola, namanya lapangan Damhil. Tapi sekarang udah diubah jadi gedung rektorat baru.

4. Ada Event Kece dari Fakultas Sastra Budaya, karena Kalau ada event kece seperti Jejepangan atau kuliner dan event budaya lainnya, biasanya itu dari FSB.

5. Mempunyai teman dari berbagai Ras dan Suku

UNIVERSITAS GORONTALO DI MATA DUNIA

04 August 2021 14:30:46 Dibaca : 16

Kampus negeri di Provinsi Gorontalo ini menempati ranking 1558 di dunia. Hal tersebut tentunya menjadi kebanggaan, karena universitas lain di wilayah Indonesia Timur seperti Universitas Tadulako, Universitas Hassanudin dan Universitas Sam Ratulangi berada pada peringkat 2000-an di tingkat dunia.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong