Buku UNG Merespon Pandemi Diapresiasi Ketua Gugus Tugas Covid-19 RI

16 September 2020 15:40:28 Dibaca : 14

GORONTALO – Pada momen Dies Natalis ke-57 Universitas Negeri Gorontalo meluncurkan buku UNG Merespon Pandemi (Diskursus tradisi, pengetahuan, dan realitas sosial masyarakat Gorontalo). Buku diluncurkan UNG yang memuat rekomendasi, gagasan dan kontribusi dalam penanganan pandemi Covid-19 mendapat apresiasi dari berbagai pihak, salah satunya apresiasi dari Ketua Gugus Tugas Covid-19 Republik Indonesia Letjen TNI Doni Monardo.

Menurut Doni, Satgas Covid-19 menyambut gembira inisiatif UNG melalui Covid-19 Crisis Centre UNG untuk menerbitkan buku tersebut. Buku UNG Merespon Pandemi kata Doni merupakan sebuah terobosan positif ditengah pandemi, dengan memberikan pencerahan bagi pembaca, sekaligus dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Buku ini diharapkan mampu merangkum gagasan yang sangat dekat dengan realitas sosial masyarakat khusus bagi yang terdampak Pandemi,” kata Doni.

Pemikiran-pemikiran yang tertuang dalam buku, selayaknya dapat memperkaya masyarakat dalam menemukan solusi. Pandemi bukan hanya sekedar perkara kesehatan, lebih dari itu memiliki keterakitan erat dengan seluruh lini kehidupan masyarakat.

“Jadikan kasus pandemi ini sebagai catatan pelajaran serta sejarah bagi generasi yang akan datang,” ujarnya. (wahid)

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong