GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo bersama Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) memiliki komitmen besar dalam mensukseskan Kampus Merdeka, Merdeka Belajar yang diprogramkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Wujud komitmen dari Perguruan Tinggi di Gorontalo ditunjukkan melalui penandatanganan piagam kerjasama program kampus merdeka, merdeka belajar oleh Pimpinan 4 PTN dan 12 PTS se-Provinsi Gorontalo, Selasa (15/9), di Aula Rektorat UNG.

Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, menyambut baik kerjasama lintas Perguruan Tinggi se Prov. Gorontalo dalam implementasi program Kampus Merdeka, Merdeka Belajar, sebagai upaya langkah dapat terus meningkatkan kolaborasi.

“Tujuan dari kolaborasi kita ini apa? Agar supaya lulusan yang dihasilkan dari Lembaga Pendidikan Tinggi di Gorontalo kualitasnya tidak terlalu jauh dengan Kampus ternama lain,” ungkap Rektor.

Menurut Rektor, jika berbicara program Kampus Merdeka Merdeka Belajar saat ini sudah berjalan, dimana untuk sementara ini UNG bermitra dengan Perguruan Tinggi Negeri lainnya.

“Salah satu contohnya yakni program Permata yang sejak 5 tahun lalu sudah diikuti oleh UNG dengan melakukan pertukaran mahasiswa selama 1 tahun. Akan tetapi dalam konsep Kampus Merdeka kita harus melakukan sedikit penyesuaian,” terangnya.

Terkait program Kampus Merdeka, Merdeka Belajar di Gorontalo, Rektor mengaku berkomitmen penuh dalam menyukseskan program tersebut melalui kolaborasi antar Perguruan Tinggi se Prov. Gorontalo.

“Saya berharap kerjasama program Kampus Merdeka, Merdeka Belajar tidak hanya penandatanganan kerjasama, namun dapat ditindak lanjuti hingga tingkat Fakultas maupun Program Studi,” harap Rektor. (wahid)

Universitas Negeri Gorontalo

16 September 2020 16:00:32 Dibaca : 2

Universitas Negeri Gorontalo (UNG) merupakan universitas yang dikembangkan atas dasar perluasan mandate (wider mandate) dari IKIP Negeri Gorontalo. Keberadaan Universitas Negeri Gorontalo dimulai dari :

1).Junior College FKIP Universitas Sulawesi Utara-Tengah (UNSULUTTENG) Manado di Gorontalo berdasarkan keputusan pejabat Rektor UNSULUTTENG Nomor 1313/II/E/63 tanggal 22 Juni 1963,2).Cabang FKIP UNSULUTTENG di Gorontalo berdasarkan Surat Keputusan Menteri PTIP nomor 67 tahun 1963 tanggal 11 Juli 1963,3).IKIP Manado Cabang Gorontalo berdasarkan Surat Keputusan Menteri PTIP Nomor 114 tahun 1965 tanggal 18 Juni 1965,4).FKIP UNSRAT Manado di Gorontalo berdasarkan Keppres nomor 70 tahun 1982 tanggal 7 September 1982,5).STKIP Gorontalo berdasarkan Kepres RI nomor 9 tahun 1993 tanggal 16 Januari 1993,6).IKIP Negeri Gorontalo berdasarkan Kepres RI nomor 19 tahun 2001 tanggal 5 Februari 2001. 

Perubahan IKIP Negeri Gorontalo menjadi Universitas Negeri Gorontalo ditetapkan dengan Surat Keputusan Presiden RI nomor 54 tahun 2004 tanggal 23 Juli 2004. Hari lahir UNG ditetapkan sama dengan lahirnya cabang FKIP UNSULUTTENG di Gorontalo yaitu tanggal 1 September 1963 sebagaimana dinyatakan dalam surat kepurusan menteri PTIP nomor 67 tahun 1963 tanggal 11 Juli 1963.

ALASAN WAJIB MEMILIH KULIAH DI UNG

16 September 2020 15:52:59 Dibaca : 3

Mungkin diantara teman-teman masih bingung setelah lulus SMA nanti mau lanjut kuliah dimana atau mungkin ada yang sudah tahu mau melanjutkan Kuliah dimana setelah lulus SMA nanti tapi Universitas yang kalian udah rencanakan itu ternyata belum ada info yang jelas mengenai akreditasnya dan keadaan kampusnya gimana?

Dibawah ini merupakan pernyataan singkat yang mungkin bisa membantu teman-teman untuk melanjutkan ke perguruan tinggi di Universitas Negeri Gorontalo setelah lulus dari SMA nanti.

Universitas Negeri Gorontalo atau bisa disingkat UNG ini merupakan Perguruan Tinggi yang berada di Provinsi Gorontalo. Universitas Negeri Gorontalo ini sudah terakreditasi A Institusi. Karena akreditas institusi itu menjadi indikator penting kualitas perguruan tinggi. Selain sudah terakreditasi A Institusi melalui Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO), UNG juga mempunyai banyak sekali jurusan yang sudah Terakreditasi A dan B. Untuk para Dosen nya sendiri yang ada di Kampus ini pun hampir semuanya sudah bergelar S2 dan S3. Yang artinya proses belajar mengajarnya sudah sangat terjamin.

Nah itu dia pernyataan singkat yang bisa saya jelaskan mengenai alasan wajib memilih kuliah di Universitas Negeri Gorontalo. Untuk yang masih butuh info lebihnya lagi tentang Universitas Negeri Gorontalo bisa kunjungi http://www.ung.ac.id disana memuat banyak sekali info kejuaraan yang diraih Mahasiswa UNG jurusan yang tersedia di kampus UNG maupun info yang lain-lain mengenai UNG.

Untuk kurangnya kesempurnaan dalam artikel yang saya buat ini mohon dimaafkan karena manusia tidak jauh kaitannya dengan namanya kekurangan dan kesempurnaan.

Sekian dan Terima Kasih

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong