Tugas 1

14 September 2012 14:25:49 Dibaca : 65 Kategori : 921411019 Tugas 1

Data Base adalah :

data yang saling berhubungan. hubungan antar data dapat ditunjukkanmelalui adanya kolom kunci dari stiap file yang ada. dari setiap file terdapat record - record yang memiliki jenis yang sama, bentuk yang sama, besar yang sama, yang merupakan kumpulan satu entitas yangt seragam.

DBMS (DataBase Management System) adalah : Software yang menhandle atau menangani seluruh akses pada Data Base untuk melayani user. DBMS khusus di desain untuk melindungi dan memanage Data Base.

Contoh DBMS adalah :

1. Acces (Microsoft Office Acces) :

Microsoft Acces (Microsoft Office Acces) adalah sebuah program aplikasi basisi data komputer relasional untuk kalangan rumahan dan perusahaan kecil hingga menengah.

2. DB2 :

DB2 adalah keluarga sistem manajemen database reasional (RDBMS) produk dari IBM yang melayani sejumlah sistem operasi yang berbeda platform. menurut IBM, DB2 memimpin pangsa pasar database dan kinerja.

3. Visual Fox Pro :

Visual Fox Pro adalah bahasa pemograman berorientasi objek dan prosedural dari microsoft. awalnya bahasa pemograman ini dikenal dengan nama FoxBASE.

4. MySQL :

MySQL merupakan program pengakses database yang bersifat network sehingga dapat digunakan oleh aplikasi multi user (Pengguna Banyak).