sistim operasi

21 March 2013 16:23:17 Dibaca : 18

Sistem informasi terbagi atas 2 yaitu:sistem,informasi

A.Sistem informasi

1.Definisi sistem yaitu kumpulan dari sub2 sistem,elemen2,prosedur2 yang saling berinteraksi,berintegrasi untuk mencapai tujuan tertentu seperti informasi target dan tujuan lainnya.

2. Definisi informasi yaitu data yang telah diolah menjadi suatu bentuk yang penting bagi pengguna dan mempunyai nilai yang nyata atau dapat dirasakan manfaatnnya dalam keputusan2 yang akan datang.

secara umum sistem informasi dapat diartikan sebagai suatu sistem didalam suku organisasi yang merupakan kombinasi dari orang2,fasilitas,teknologi,media2,prosedur2 dan pengendalian yang ditujukan untuk mendapatkan jalur komunikasi penting,memproses tipe transaksi rutin tertentu,memberinnya kepada manajemen dan yang lainnya terhadap kejadian2 internal dan eksternal yang penting dan menyediakan suatu dasar informasi untuk pengambilan keputusan.

B.Jenis-jenis informasi

Berdasarkan departemen pendidikan sistem dapat dibagi atas sbb:

a)Sistem informasi akuntansi

yaitu kumpulan sumber daya yang dirancang untuk mentransformasikan data keuangan menjadi informasi

b)sistem informasi keuangan

yaitu sistem untuk mendukung bagian keuangan dalam pengambilan keputusan yang mengangkut persoalan keuangan sekolah dan pengolokasian serta pengendalian sumber daya keuangan dalam lingkungan sekolah.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong