ARSIP BULANAN : February 2013

Manfaat senam pagi dan manfaat sinar matahari

02 February 2013 19:29:53 Dibaca : 29

setiap jumat pagi saya selalu mengikuti kegiatan senam pagi dan kegiatan itu sangat di wajibkan untuk mahasiswa yang menerima beasiswa bidikmisi.dalam kegiatan senam pagi ini sangat berguna untuk kesehatan, dan jika kita sering melakukan senam pagi kita akan mendapatkan vitamin dari sinar matahari yaitu vitamin D.

Sinar matahari sangat bermanfaat bagi tubuh manusia,Vitamin D yang terkandung dalam sinar matahari yang diserap oleh tubuh kita sangat berguna untuk mencegah kanser, serta melindungi dari penyakit jantung, dan mencegah berbagai penyakit lainnya seperti sclrosis, rheumatoid arthritis, diabetes, serta penyakit gula.

Sinar matahari yang kaya dengan vitamin D juga terbukti sangat baik untuk perawatan penyakit jantung dan beberapa jenis kanser.Dalam tubuh manusia, vitamin D diubah menjadi hormon yang diperlukan untuk pertumbuhan tulang, mengatur pertumbuhan sel, dan mencegah berkembangbiaknya sel-sel liar yang dapat menimbulkan kanser.

Senam termasuk salah satu olahraga yang sangat bermanfaat untuk penyembuhan dan terapi beberapa jenis penyakit.Memang kebanyakan orang sering melupakan manfaat senam pagi, terlebih setelah terbangun tidur. Ada sedikit tips yang memang sangat membantu menormalkan aliran darah dan melatih urat saraf yang kaku sewaktu bangun tidur.

Pertama yang bisa kita lakukan memegang kedua erat tangan keatas kepala,
kedua memijit pundak selama beberapa detik saja, lalu setelah itu bergerak kesekitar ruangan dengan melakukan beberapa gerakan tubuh ringan. Yang ketiga setelah badan sedikit menghangat maka barulah meminum segelas air putih untuk penyegar.

Meminum air putih juga banyak kegunaan serta manfaatnya. Setelah selesai meregangkan dan melakukan senam serta minum air puti tadi barulah kita membersihkan diri atau mandi.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong