10 Alasan Mengapa Memilih Berkuliah di UNG

16 September 2020 16:52:38 Dibaca : 43

ada 10 alasan mengapa saya memilih kuliah di UNG adalah keputusan yang tepat.

1. UNG Mendapatkan Akreditasi A

Setelah melalui perjuangan yang panjang, akhirnya Universitas Negeri Gorontalo mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT. Hal ini berarti beberapa aspek dalam UNG sudah memenuhi standar yang berlaku, baik dari segi sarana prasarana pendidikan maupun dari kurikulum yang disusun.

2. Masuk Dalam 10 Besar Universitas Terbaik Di Indonesia Timur

Bagi Kamu yang berasal dari Indonesia Timur dan tidak ingin terlalu jauh merantau hingga ke Jawa, Kamu bisa memilih UNG sebagai tempat berkuliah. Alasan memilih kuliah di UNG adalah karena kampus ini masuk dalam 10 besar kampus terbaik  di Indonesia Timur. Keren, kan?

3. Menempati Ranking 89 Versi 4icu

Untuk tingkat nasional, UNG masuk dalam 100 besar universitas terbaik versi 4icu. Tahun 2019 ini, UNG mendapatkan peringkat ke 89 untuk tingkat nasional.

4. UNG Memiliki 10 Fakultas

Tidak perlu ragu dengan UNG karena di kampus ini ada 10 fakultas yang bisa Kamu pilih, mulai dari FMIPA, FT, FE, hingga fakultas sastra dan budaya. Tahun ini, UNG menambah satu fakultas baru yaitu fakultas kedokteran.

5. Ada 71 Program Studi

UNG memiliki 71 program studi dengan rincian 48 prodi untuk S1, 16 prodi untuk S2, 4 prodi untuk S3, 2 prodi untuk D3, dan 1 prodi untuk jenjang profesi.

6. Biaya Kuliah Yang Sangat Terjangkau

Alasan kuliah di UNG selanjutnya adalah karena kampus ini memiliki biaya kuliah yang sangat terjangkau. UNG sudah menerapkan sistem UKT 8 golongan. Untuk UKT yang paling mahal, nominalnya tidak lebih dari Rp5 Juta per semesternya.

7. Perbandingan Jumlah Dosen Dan Mahasiswa Adalah 1:25

Perbandingan jumlah dosen dengan jumlah mahasiswa di UNG adalah 1:25, artinya setiap satu dosen, ada 25 mahasiswa bersamanya.

8. Fasilitas Kampus Yang Lengkap

Fasilitas kampus UNG juga termasuk lengkap. Ada sarana ibadah, laboratorium, poliklinik, hingga pusat pelatihan bahasa.

9. Banyak Pilihan UKM Sebagai Wadah Kegiatan Mahasiswa

Ada banyak Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang bisa Kamu pilih jika nanti diterima masuk di kampus ini. Beberapa pilihan diantaranya adalah UKM marching band, olahraga, dan mapala.

10. Memiliki Visi Mendunia Tanpa Meninggalkan Potensi Regional

UNG memiliki visi Leading University di kawasan Asia tenggara. Untuk mencapai visi tersebut, pihak kampus melakukan pengembangan kebudayaan dan inovasi dengan mengutamakan potensi regional.

Nah, itulah 10 alasan mengapa saya memilih kuliah di UNG. Universitas Negeri Gorontalo terus berbenah diri untuk menjadi salah satu kampus terbaik di negeri ini dan bisa mengakomodasi kebutuhan akan ilmu pengetahuan di Indonesia bagian Timur.

UNG TERMASUK 10 UNIVERSITAS TERBAIK DI INDONESIA TIMUR

16 September 2020 16:00:09 Dibaca : 4

Biasanya kampus-kampus ternama berada di kawasan Indonesia bagian barat, terutama di Pulau Jawa. Nggak heran ada banyak orang dari wilayah Indonesia bagian tengah dan timur yang rela tinggal jauh dari keluarganya demi mendapat pendidikan terbaik.

Tapi masa sih tidak ada kampus berkualitas di Indonesia Timur? Jawabannya, ada. Salah satu buktinya, Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yang ada di Provinsi Gorontalo. Untuk kamu yang tinggal di sekitar Sulawesi atau ingin merasakan dunia kuliah di Indonesia Timur, kampus ini bisa kamu pertimbangkan.

Yuk, perluas wawasan kamu dengan mengenal Universitas Negeri Gorontalo. Berikut delapan hal yang harus Quipperian tahu tentang Universitas Negeri Gorontalo.

Menurut Indostudent, pada tahun 2016 UNG termasuk 10 Universitas terbaik di kawasan Indonesia Timur. Untuk di tingkat nasional UNG Juga tidak kalah bersaing dan masuk dalam kategori 100 Universitas terbaik. Berdasarkan data 4International collage and universitas, tahun 2016 UNG menempati rangking 71 dari 411 Universitas yang terdaftar resmi di Indonesia.

     Kampus Negeri di Provinsi Gorontalo ini menepati rangking 1558 di Dunia. Hal tersebut tentunya menjadi kebanggaan, karena Universitas lain di wilayah Indonesia timur seperti, Universitas Tadulako, Universitas Samratulangi berada pada peringkat 2000-an di tingkat Dunia.

     Biasanya kampus-kampus favorit ada di wilayah Indonesia Barat. Tapi kata siapa kampus di Indonesia Timur nggak berani bersaing? Buktinya Universitas Negeri Gorontalo yang mempunyai visi menjadi Leading University di kawasan Asia Tenggara. Caranya yaitu lewat pengembangan kebudayaan dan inovasi berbasis potensi regional.

 

Kalau kamu memilih UNG sebagai tempat studi, kamu akan dibekali kapasitas keilmuan, jiwa kepemimpinan, kewirausahaan dan tentunya softskill yang mumpuni. Bukan hanya itu, kampus negeri ini juga membentuk mahasiswanya untuk jadi masyarakat berjiwa sosial tinggi. Caranya dengan meningkatkan pembelajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat untuk memperkokoh budaya lokal dan identitas nasional. Jadi kamu tetap bisa bersaing dengan masyarakat dunia lainnya. 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong