juve vs chelsea

21 November 2012 08:13:49 Dibaca : 1925

Petr Cech harus merasakan tiga gol bersarang di gawangnya, kala timnya menghadapi Chelsea. Penjaga gawang asal Republik Ceko itu pun mengakui bahwa Bianconeri memang layak mendapatkan kemenangan.

Dalam laga yang dihelat di Juventus Stadium, Rabu (21/11/2012) dinihari WIB, Chelsea tampil dengan memainkan lima orang bek dan tanpa penyerang murni satu pun. Taktik itu kemudian tidak banyak membantu. Juve tampil lebih efektif dalam memanfaatkan peluang yang mereka miliki. Sang juara bertahan kalah 0-3.

Dari catatan yang dilansir Soccernet, Juve punya 13 shots on target dan tiga di antaranya berakhir menjadi gol. Sementara, Chelsea hanya dua.

"Babak pertama begitu menyulitkan. Kami tampil bagus dan punya beberapa peluang. Tapi, jika Anda menciptakan peluang, Anda harus bisa memanfaatkannya dengan baik," ucap Cech seperti dilansir BBC.

"Di situlah perbedaannya. Mereka unggul karena bola berbelok, begitu juga di gol kedua. Tapi, mereka bermain dengan bagus dan layak untuk menang. Kami tidak memanfaatkan peluang yang kami miliki dengan baik."

Tambahan tiga angka mengangkat Juve ke urutan kedua klasemen sementara Grup E dengan sembilan poin dari lima laga. Untuk lolos, mereka cuma butuh hasil seri di laga terakhir melawan Shakhtar Donetsk.

Chelsea turun ke posisi ketiga dengan tujuh poin. The Blues selain harus mengalahkan Nordsjaelland di matchday VI, mereka juga cuma bisa lolos kalau Juve kalah dari Shakhtar.

"Sebelum pertandingan, kami mengatakan bahwa takdir ada di tangan kami sendiri. Sekarang tidak lagi," kata Cech lag