ARSIP BULANAN : November 2012

real madrid the winner

21 November 2012 10:57:32 Dibaca : 1862

Madrid - Real Madrid berpesta gol kala menjamu Athletic Bilbao. Tampil relatif dominan sejak awal, Los Merengues menutup pertandingan dengan kemenangan telak 5-1.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (18/11/2012) dinihari WIB, Madrid tampil dengan tim terbaiknya. Cristiano Ronaldo, Xabi Alonso, Mesut Oezil, hingga Karim Benzema dimainkan sejak awal. Mereka pun mendominasi jalannya pertandingan sejak awal.

Hanya dalam waktu sekitar setengah jam, tim besutan Jose Mourinho itu sudah unggul tiga gol atas sang tamu. Keran gol Madrid dibuka di menit ke-12 ketika umpan lambung yang dilepaskan oleh Luka Modric dari tengah diterima oleh Benzema. Penyerang asal Prancis ini kemudian menahan bola sejenak sebelum akhirnya melepaskan tembakan.

Bola yang ditendang oleh Benzema sempat mengenai kaki Jon Aurtenetxe sebelum melambung melewati Gorka Iraizoz dan masuk ke dalam gawang Bilbao. 1-0 untuk Madrid.

Gol kedua tuan rumah tercipta pada menit ke-30 dengan diawali sebuah set piece. Bola yang diumpankan oleh Oezil disambut Sergio Ramos yang berada di dalam kotak penalti. Sundulan bek internasional Spanyol itu kemudian membuat Iraizoz memungut bola lagi dari jalanya.

Berselang dua menit kemudian, Benzema memperbesar skor menjadi 3-0. Kali ini, dirinya sukses menuntaskan assist Jose Callejon dengan sebuah tendangan kaki kiri.

Namun, sebelum babak pertama berakhir, tepatnya pada menit ke-42 Bilbao memperkecil ketertinggalan. Umpan silang Markel Susaeta diselesaikan oleh Ibai Gomez dengan tendangan kaki kanan. Bola melesak ke pojok kanan bawah gawang Iker Casillas.

Di awal babak kedua, Xabi sempat mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Sial bagi gelandang Madrid itu, tendangannya masih melebar. Peluang serupa juga sempat didapatkan Benzema di menit ke-50. Namun, hasilnya sama: tendangan melebar.

Madrid akhirnya menambah keunggulan menjadi 4-1 pada menit ke-56. Benzema yang sebelumnya menjadi pencetak gol, kali ini menjadi penyumbang assist. Dan kali ini Oezil yang menjadi penuntasnya lewat sebuah sepakan kaki kiri.

Semenit setelah gol itu, Bilbao sempat meraih kans untuk mencetak gol. Fernando Llorente yang masuk sebagai pemain pengganti melepaskan tendangan kaki kanan dari sisi kanan kotak penalti. Sial bagi Llorente, tendangannya masih melambung.

Los Blancos yang tampak superior atas Bilbao akhirnya menambah gol lagi di menit ke-72. Gol itu bermula dari tusukan Alvaro Arbeloa ke dalam kotak penalti Bilbao. Ia kemudian memberikan bola kepada Sami Khedira yang berada di sebelah kanannya. Tanpa membuang waktu, Khedira melepaskan tendangan kaki kanan ke arah gawang. Iraizoz sempat menepisnya, namun bola tetap masuk ke dalam gawangnya.

Gol Khedira menjadi gol terakhir dalam laga ini. Madrid pun sukses meraih tiga poin.

Kemenangan ini tidak mengubah posisi Madrid. Mereka tetap berada di posisi ketiga klasemen sementara, di bawah Barcelona dan Atletico Madrid, dengan koleksi nilai 26. Bilbao pun tidak beranjak dari urutan 12 klasemen dengan koleksi nilai 14.

Susunan Pemain

Real Madrid: Casillas, Pepe, Ramos, Coentrao, Arbeloa, Xabi, Modric, Callejon (Di Maria 70), Oezil (Khedira 62), Ronaldo, Benzema (Morata 74).

Athletic Bilbao: Iraizoz, Aurtenetxe, San Jose, Iraola, Ekiza, Iturraspe, Ibai Gomez, Susaeta, Gurpegui (Castillo 79), Muniain (Llorente 45), Aduri

juve vs chelsea

21 November 2012 08:13:49 Dibaca : 1925

Petr Cech harus merasakan tiga gol bersarang di gawangnya, kala timnya menghadapi Chelsea. Penjaga gawang asal Republik Ceko itu pun mengakui bahwa Bianconeri memang layak mendapatkan kemenangan.

Dalam laga yang dihelat di Juventus Stadium, Rabu (21/11/2012) dinihari WIB, Chelsea tampil dengan memainkan lima orang bek dan tanpa penyerang murni satu pun. Taktik itu kemudian tidak banyak membantu. Juve tampil lebih efektif dalam memanfaatkan peluang yang mereka miliki. Sang juara bertahan kalah 0-3.

Dari catatan yang dilansir Soccernet, Juve punya 13 shots on target dan tiga di antaranya berakhir menjadi gol. Sementara, Chelsea hanya dua.

"Babak pertama begitu menyulitkan. Kami tampil bagus dan punya beberapa peluang. Tapi, jika Anda menciptakan peluang, Anda harus bisa memanfaatkannya dengan baik," ucap Cech seperti dilansir BBC.

"Di situlah perbedaannya. Mereka unggul karena bola berbelok, begitu juga di gol kedua. Tapi, mereka bermain dengan bagus dan layak untuk menang. Kami tidak memanfaatkan peluang yang kami miliki dengan baik."

Tambahan tiga angka mengangkat Juve ke urutan kedua klasemen sementara Grup E dengan sembilan poin dari lima laga. Untuk lolos, mereka cuma butuh hasil seri di laga terakhir melawan Shakhtar Donetsk.

Chelsea turun ke posisi ketiga dengan tujuh poin. The Blues selain harus mengalahkan Nordsjaelland di matchday VI, mereka juga cuma bisa lolos kalau Juve kalah dari Shakhtar.

"Sebelum pertandingan, kami mengatakan bahwa takdir ada di tangan kami sendiri. Sekarang tidak lagi," kata Cech lag

 

 

Di tengah ramai pemberitaan cedera pelipis Cristiano Ronaldo saat menghadapi Levante, ada kisah lain yang tak kalah heboh. Itu terkait dengan pola rambut CR7 yang terlihat membentuk tulisan Allah.

Pelipis kiri Ronaldo mengeluarkan darah segar saat Real Madrid bertamu ke Levante dalam lanjutan Liga Spanyol, Senin (12/11/2012) dinihari WIB. Kepala CR7 berbeturan dengan sikut David Navarro dalam sebuah perebutan bola di udara, yang membuat pesepakbola asal Portugal itu mengalami masalah pengelihatan dan kemudian ditarik keluar.

Saat mendapatkan perawatan di pinggir lapangan akibat cedera tersebut, salah satu kamera televisi menyorot Ronaldo dari arah belakang. Pada momen itulah terlihat tulisan Allah terbentuk akibat pola rambut Ronaldo.

Video tersebut kemudian di-upload di Youtube dengan judul "Allah (الله) written in Arabic on Cristiano Ronaldo's head?" dan mengundang banyak komentar.

Ada yang meragukan keaslian potongan gambar tersebut dan menganggapnya sebagai hasil olah digital. Namun pada beberapa video lain yang menampilkan momen peristiwa yang sama, tulisan di kepala Ronaldo tersebut masih terlihat.

Karena Ronaldo selama ini dikenal suka berganti-ganti gaya rambut, ada yang beranggapan lafaz Allah tersebut hanya kebetulan semata. Apalagi rambut Ronaldo ketika itu sudah tak lagi rapi di tengah pertandingan. Sementara yang lain menganggapnya dengan berbeda. Yang jelas, Ronaldo adalah salah satu pencetak gol kemenangan 2-1 El Real dalam laga itu.