kelompok dan tim
Kelompok dan tim bukan merupakan hal yang sama persis, ada perbedaan antara kelompok kerja dengan tim kerja. Kelompok kerja berinteraksi untuk berbagi informasi dan saling membantu membuat keputusan kinerja masing-masing bukan dalam rangka kebutuhan kinerja kolektif dalam usaha bersama, juga tidak ada sinergi positif kecuali semata-mata merupakan sajian akhir dari kontribusi individu dari anggota kelompok tersebut.
Tim kerja menghasilkan sinergi positif melalui usaha yang terkoordinasi. Usaha individu memberikan tingkat kinerja lebih besar daripada jumlah individu tersebut. Tim dibentuk manajemen untuk mencari sinergi positif yang membuat mereka meningkatkan kerja. Penggunaan tim yang ektensif menciptakan potensi bagi organisasi untuk menghasilkan output yang lebih besar tanpa peningkatan dalam input.
Tipe Tim
Tipe pemecahan masalah Tim kerja pengelolaan diriTim fungsional silang
Menautkan Konsep Tim dan Kelompok ke Arah Penciptaan Tim Berkinerja Tinggi
Untuk menautkan konsep tim dan kelompok kearah penciptaan tim berkinerja tinggi ada beberapa syarat yang harus di temui, yaitu :
- Ukuran tim kerja
- Kemampuan anggota
- Mengalokasikan peran dan menggalakan keanekaragaman
Tim kerja yang sukses biasanya terdiri dari:
Penciptaan-pembaharuPenjelajah-promotorPenilai-pengembangPendorong-pengorganisasiPenyimpul-penghasilPengawas-pemeriksaPemerkuat-pemeliharaPelapor-penasihatPeanut
Kategori
- Masih Kosong
Blogroll
- Masih Kosong