3 Tips Cari Kerja buat Mahasiswa

07 February 2013 19:00:51 Dibaca : 47

Pertama, Jika memang setelah lulus kalian ingin cepet dapet kerja, yang harus kalian perhatikan adalah usahakan sedini mungkin mencari informasi pekerjaan. Misalnya ikut jobfair, buka situs lowongan kerja, dll. Jadi dengan mengetahui info pekerjaan kita bisa bersiap-siap sedini mungkin agar kita berqualified.

Kedua, Persiapkan syarat-syarat. Biasanya sih yang perlu persiapan matang dan lama adalah latihan Toefl dan Toeic. Sebagai contoh Kementrian perdagangan mematok scor Toefl 550, Pertamina 450. Sementara itu Garuda Indonesia mensyaratkan Toeic 600. Nah sedini mungkin kalian tes toefl untuk mengukur kemampuan, jika memang kurang maka mending mengikuti les atua membeli buku tes Toefl.

Selain itu kalian juga harus sudah mengerti mengenai Psikotes. Banyak kok materi psikotes bisa di search di google. Syarat administratif biasanya Buat Curiculum vitae dan format lamaran kerja.

Ketiga, Setelah mendapatkan ijazah dan transkrip nilai dan syarat-syarat lainnya maka kejar apa passion kalian. Ada beberapa mahasiswa yang magang di kantor advokad atau notaris. Tapi ada juga yang langsung mencari kerja.

Nah buat para mahasiswa saya berpesan mending gunakan waktu-waktu sebagai mahasiswa untuk hal-hal yang bernilai. Ex ikut PKM, Bisnis kecil-kecilan, ikut lomba dan organisasi. Jadi seteleh lulus akan ada pengalaman berbeda. Lebih bagus lagi kalo udah punya bisnis, jadi nggak ada kata pengangguran deh di kamus kalian nantinya.

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong