Perjalanan Menjadi Mahasiswa

16 August 2021 23:19:54 Dibaca : 20

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.Perkenalkan Nama saya : Murtavia Putri KobandahaJurusan : S-1 ManajemenIni lah perjalanan saya menjadi mahasiswa baru di saat pandemi covid-19.Menjadi mahasiswa baru memang menjadi pengalaman baru yang menyenangkan bahkan menegangkan. Aku yang tadinya sebagai siswa, sekarang sudah bermetamorfosis menjadi seorang mahasiswa. Banyak sekali mitos-mitos yang menghampiri mahasiswa baru seperti masa orientasi yang mencekam, dosen yang galak, kakak tingkat yang tidak bersahabat, pelajaran yang susah, dll.Berbagai macam mitos diatas tidak aku temui selama di Universitas Negeri Gorontalo. Walaupun dilakukan melalui daring akibat dampak dari pandemi Covid-19, semua mitos diatas seolah-olah terbantahkan di Universitas Negeri Gorontalo. Mulai dari masa orientasi mahasiswa yang dikenal sebagai “PKKMB”, acara tersebut jauh akan senioritas bahkan perpeloncoan. Melalui PKKMB yang dilakukan melalui daring kita bisa mendapatkan insight lebih banyak mengenai universitas, dapat lebih dekat dengan kakak tingkat, dan pastinya mendapatkan teman baru.Kesan kakak tingkat yang ramah juga aku ditemui di sini. Mulai dari mentoring yang dilakukan secara daring melalui platform Zoom. Dengan mentoring tersebut, aku merasa bisa lebih dekat dengan kakak tingkat dan lebih bisa beradaptasi dengan lingkungan universitas., walaupun pembelajaran dilakukan melalui virtual.Jauh dari kesan sulit mendapatkan pertemanan ketika kuliah daring. Dengan adanya pertemanan walaupun sekadar teman online, membuat situasi pembelajaran terasa seperti pkkmb di kampus Universitas Negeri Gorontalo

Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Jurusan Manajemen

07 August 2021 01:55:35 Dibaca : 50

Banyak pertimbangan yang harus kalian lakukan saat memilih program studi yang cocok pada saat masuk di bangku perkuliahan, ini alasan mengapa kalian harus memilih program studi atau jurusan manajemen. kalian harus tau bahwa jurusan atau program studi manajemen itu mempelajari mengenai tanggung jawab dalam pengelolaan sebuah perusahaan atau organisasi, bisa dikatakan isi dari kuliah jurusan manajemen juga menawarkan beragam pilihan mata kuliah mulai dari mengelola proyek dan keuangan, hingga mengatur manusia, dan tentu saja masih banyak lagi. Ya, manajerial itu penting dan dibutuhkan dalam setiap aspek kehidupan. Termasuk manajerial keuangan dari orang tua kita.

Prospek kerjanya pun terdapat berbagai pilihan jenjang karir yang tersedia bagi mereka yang ingin bekerja dalam bidang manajemen. Banyak lulusan jurusan ini bekerja pada manajemen proyek atau manajemen organisasi yang bertanggung jawab untuk memastikan keamanan investasi, mengelola anggaran, memastikan kelayakan standar kesejahteraan karyawan dan mengalokasi sumber daya yang terbatas untuk mendapatkan hasil yang semaksimal mungkin, dan tentu saja masih banyak lagi. Kalian bisa mengincar diperusahaan swasta maupun negeri, sesuai dengan passion kalian masing-masing tentu saja.

Inilah yang paling penting manajemen hal yang paling penting dalam kehidupan sehari hari.Sederhananya seperti ini, pasti kita semua memiliki yang namanya tujuan dalam hal apapun. Agar tujuan kita dapat tercapai dengan baik manajemen haruslah terkordinir dengan baik. Manajemen banyak berperan antara lain sebagai Interpersonal, informasi, dalam pengambilan keputusan. Nah itu dia, dengan kuliah di manajemen pasti banyak hal positif yang dapat kita perolah baik bagi diri kita maupun bagi lingkungan sekitar kita.

So, jangan ragu-ragu lagi menentukan pilihan, sesuaikan dengan passionmu juga ya. Jangan sampai salah memilih. Kalau kamu masih ragu, alasan yang paling bisa membuatmu yakin yakni mahasiswa manajemen adalah mahasiswa yang selalu dinantikan oleh para calon mertua. Hehe

Universitas Negeri Gorontalo Pilihan Terbaik

06 August 2021 17:39:08 Dibaca : 6

UNG salah satu kampus yang masuk dalam 10 besar kampus terbaik di Indonesia Timur untuk tingkat nasional, serta masuk dalam 100 besar universitas terbaik versi 4icu, Tahun 2019 ini UNG mendapatkan peringkat ke-89 untuk gtingkat nasional. Universitas Negeri Gorontalo mempunyai moto sebagai Kampus Peradaban. Untuk mewujudkannya, kampus ini membuka pintu untuk berbagai upaya pengembangan manusia, termasuk melalui riset dan penelitian.

Kalau kamu memilih UNG sebagai tempat studi, kamu akan dibekali kapasitas keilmuan, jiwa kepemimpinan, kewirausahaan dan tentunya softskill. Bukan hanya itu, kampus negeri ini juga membentuk mahasiswanya untuk jadi masyarakat berjiwa sosial tinggi. Caranya dengan meningkatkan pembelajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat untuk memperkokoh budaya lokal dan identitas nasional. Jadi kamu tetap bisa bersaing dengan masyarakat dunia lainnya. Di kampus yang berlokasi di Kota Gorontalo ini, ada tujuh program studi terakreditasi A dan 29 program studi terakreditasi B. Predikat tersebut berdasarkan penilaian beberapa aspek, seperti kurikulum, sarana-prasarana pendidikan dan kesiapan administrasi akademik yang memenuhi standar. Jadi tinggal pilih yang sesuai dengan minat kalian. Setelah 52 tahun perjuangan, kampus UNG terus berusaha untuk meraih Akreditasi A. Caranya dengan mengupayakan satu prodi di setiap fakultas memiliki akreditasi A dan tidak ada lagi prodi dengan akreditasi C.

Di UNG akan dimudahkan dengan kehadiran Sistem Informasi Akademik Terpadu (SIAT) dan Sistem Informasi Tata Usaha (SITU). Keduanya bisa kamu akses lewat website Universitas Negeri Gorontalo. Lewat SIAT, kamu bisa mengakses data perkuliahan seperti Kartu Rencana Studi (KRS) online, data kurikulum, jadwal mata kuliah, data mahasiswa serta dosesn di kampus. Sedangkan SITU berfungsi mendukung proses tata usaha antara mahasiswa dan tenaga pendukung di kampus

Jurusan Favorit Soshum di UNG

06 August 2021 11:45:13 Dibaca : 10

Setiap tahun Universitas Negeri Gorontalo menyelenggarakan penerimaan mahasiswa baru baik melalui jalur masuk SNMPTN undangan, jalur UTBK SBMPTN maupun jalur Mandiri. Ribuan calon mahasiswa baru berkomptensi untuk mendapatkan kursi agar bisa melanjutkan pendidikan di salah satu program studi yang yang ada di Universitas Negeri Gorontalo.

Selain itu, banyak program studi UNG yang telah mendapatkan akreditas dengan peringkat A dan B dari BAN PT. Berikut ini merupakan daftar program studi favorit soshum dan paling banyak peminat di UNG yang perlu di ketahui.

  1. Manajemen
  2. Akuntasi
  3. Pendidikan Ekonomi
  4. Manajemen Pendidikan 
  5. Administrasi Publik
  6. Ilmu Hukum
  7. Ilmu Komunikasi
  8. Pendidikan Guru SD
  9. Pendidikan Bahasa Inggris
  10. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong