Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Perkenalkan nama saya Alindra Wati S Noe bisa di panggil Alin bisa juga Alindra dari ptrodi S1 Manajemen di Universitas Negeri Gorontalo kali ini saya akan bercerita lebih tepatnya menuliskan pengalaman saya saat melakukan PKKMB di Universitas Negeri Gorontalo. Yaahh walaupun PKKMB tahun ini dilakukan secara online melalui aplikasi zoom tapi tidak mengurangi semangat saya sebagai mahasiswa baru di Universitas tersebut. Walaupun secara online tapi masa PKKMB berjalan dengan baik dan lancar tentunya, banyak orang bilang kalau masa orientasi itu berkaitan erat dengan kakak senior yang galaknya minta ampun bahkan perpelonconcoan tapi di Universitas Negeri Gorontalo kata itu sangatlah jauh bahkan sebaliknya kakak-kakak senior sangatlah baik dan memberikan arahan yang terbaik untuk kami mahasiswa baru. Melalui PKKBM kita bisa mendapatkan insight lebih banyak mengenai Universitas dapat lebih dekat dengan kakak tingkat dan pastinya dapat teman baru. Tak kupa juga banyaknya manfaat yang diberikan untuk menambah pemahaman dan pengetahuan baru yang sangat dibutuhkan kami sebagai mahasiswa baru yang diberikan oleh rektor, wakil rektor, ketua umum fakultas dan jurusan, maupun bimbingan dari kakak-kakak moderator, operator dan kakak-kakak yang memberikan pemahaman/informasi melalui WhatsApp. Dengan adanya PKKMB tersebut saya merasa bisa lebih dekat dengan kakak tingkat dan bisa beradaptasi dengan teman baru di lingkungan universitas. Walaupun pembelajaran dilakukan melalui virtual, jauh dari kesan sulit mendapatkan pertemanan ketika kuliah daring. Saya banyak mendapatkan teman walaupun hanya sekedar teman online, itu akan lebih baik dari pada tidak membangun pertemanan sama skali demikian dari saya, wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. 

 

Mengenal Jurusan Manajemen Universitas Negeri Gorontalo

04 August 2021 13:08:26 Dibaca : 59
Deskripsi manajemen
Manajemen merupakan bidang keilmuan yang mempelajari tentang kegiatan perusahaan atau korporasi, yang masih memiliki keterkaitan dengan ilmu ekonomi dan bisnis. Jika kamu mengetahui Ilmu Manajemen maka akan belajar menjadi seorang “pengendali” layaknya tokoh Aang pada serial Avatar. Jika Aang mengendalikan elemen bumi, kamu akan mengendalikan roda perusahaan berupa kegiatan yang meliputi kebijakan manajemen perusahaan, organisasi, strategi bisnis, ketenagakerjaan dan kepegawaian, manajemen produksi, pemasaran, administrasi, hingga organisasi nirlaba.
Kenapa harus memilih jurusan manajemen, sangat banyak keuntungan yang diperoleh dari seorang lulusan manajemen. 
1. Setiap jenjang karier di tiap-tiap bidang pasti membutuhkan seorang manajer. Hal ini menjadi bukti bahwa Ilmu Manajemen dibutuhkan di setiap lini yang ada di perusahaan.
2.Sangat mudah bagi kamu untuk bisa bekerja di bidang apapun jika kamu mengambil jurusan ini sebagai pilihan.
3.Peluang  karier yang bisa kamu bisa dapatkan akan semakin luas.
4.Sumber referensi dari Ilmu Manajemen sangat luas. Kamu bisa mempelajari lebih dalam tentang ilmu ini dari berbagai sumber, seperti buku, internet, youtube, atau jurnal ilmiah.
5.Kamu akan mendapatkan kesempatan yang sangat luas untuk terus mengembangkan diri di berbagai bidang keilmuan.

 

(UNG) Universitas Terbaik

04 August 2021 12:43:16 Dibaca : 28

UNG adalah singkatan dari Universitas Negeri Gorontalo, universitas ini sudah berdiri pada 1 sebtember 1963 selama lebih dari 50 tahun Universitas ini telah mengalami enam kali perubahan nama dan tujuh kali pergantian pemimpin. Universitas Negeri Gorontalo menjadi Universitas Terbaik karena  UNG Mendapatkan Akreditasi A  dari BAN-PT, selain itu Universitas Negeri Gorontalo Masuk Dalam 10 Besar Universitas Terbaik Di Indonesia Timur Dan Menempati Ranking 89 Versi 4icu    Untuk tingkat nasional, UNG masuk dalam 100 besar universitas terbaik versi 4icu. Tahun 2019 ini, UNG mendapatkan peringkat ke 89 untuk tingkat nasional.

 

Mengapa Harus UNG

04 August 2021 12:17:03 Dibaca : 27

Pasti banyak yang bertanya-tanya mengapa harus UNG masih banyak universitas yang lain. Jangan salah Universitas Negeri Gorontalo adalah salah satu universitas terbaik di Gorontalo, selain menjadi kampus berprestasi di bumi maleo universitas Negeri Gorontalo juga sebagai kampus peradaban. Jadi memilih UNG sebagai tempat studi kamu akan dibekali kapasitas keilmuan, jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, dan tentunya menjadi masyarakat berjiwa sosial tinggi. 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong