EROR PWAH

03 February 2014 13:34:11 Dibaca : 1734

     Sekitar enam jam lebih, menunggu dan menunggu tiba datangnya seorang yang istimewa. Lalu ia menjawab dengan keistimewaannya.

"Tahun depan saja!"

Angin melambai meniupku, menembus pori-pori kulit hitamku, dan setelah merasakan kelegahan aku tidak puas.

sebuah tuntutan yang tidak bisa berbuat apa-apa!

"Diam"

Aku tidak bicara

"Berikan Alasan!"

Aku tak menjawab.

tapi sempat aku membatin, "tugasku hanya mengikuti kuliah, dan mengumpulkan tugas! Selebihnya aku tidak tahu apa-apa Pak!"

 

Gtlo, 02 Februari 2014

CEPLAS-CEPLOS SIDHARLY

07 July 2013 22:47:13 Dibaca : 1139

 

Apa yang harus aku tulis malam ini? Tidak pernah terpikirkan aku harus menulis apa, perasaanku sangat karuan malam ini. Aku tidak tahu, rasa seperti apa yang berkecamuk dan saling mencambuk sekarang ini.

Kemarin tanpa sengaja ada seorang gadis yang membaca tulisanku, tidak tahu kenapa ia langsung mengambil buku di atas mejaku dan membaca yang kutulis itu.

Kebetulan saat itu pikiranku mengarahkan dan memerintahkan tanganku untuk menulis kurang lebih seperti ini!

“Wanita Cantik itu Seperti Apa dan Bagaimana?” sebenarnya tulisan itu pun belum selesai.

Setelah ia membacanya! Anda tahu apa yang dia bilang? Hmmm dia bilang padaku seperti ini!

“Gadis Cantik itu Seperti Aku” yah seperti itu dia bilang dia cantik. Lalu aku pun menatapnya dan kusuruh untuk menuliskannya di bukuku, menyambung tulisanku itu, tentu saja mengenai hal yang ia bilang tadi. Lantas apa yang terjadi?

Kulihat ia tersenyum manis dan sepertinya agak sedikit malu-malu.

Setelah ia berkomentar atau paling jelasnya berbicara seperti di atas, ide di kepalaku hilang untuk melanjutkan tulisanku yang tadi itu.

Bukan karena apa-apa atau pun kenapa-kenapa, aku jadi bagaimana gitu…!

Hehehehee ngawur…

Dia seperti apa? Apakah anda bertanya? Jika tidak pun aku akan tetap menjawab. Dia menurut aku sih!

Dia cantik, apalagi ditambah dengan postur tubuhnya yang tinggi sepertinya ia masuk kategori tersebut. Yang aku suka lihat darinya adalah gaya bicara dan tingkahnya, itu yang aku lihat cantik. Jadi memang, ia juga cantik, dan menganai tulisan yang aku bilang tadi belum sempat aku selesaikan, aku akan menyelesaikan tulisan itu, meski hanya beberapa kata seperti tulisan yang and abaca ini.

SiDhARly, dt 20 Juni 2013.

Lanjut lagi, untuk tulisan sebelumnya atau pun tulisan di atas aku rasa cukup begitu saja. Kali ini aku akan menulis? Sebenarnya masih tanda tanya juga! Maklum sudah kebiasaan, sebab setiap kali aku menulis aku tidak pernah memikirkan ide lebih dulu, aku hanya membiarkan kata-kataku mengalir begitu saja, nyambung atau tidak aku gas saja sebab dari pada injak rem lebih baik aku melaju saja meski nanti harus jatuh, toh namanya juga baru belajar nyetir. Seperti ada yang aneh yah? Hmmm cuek sajalah.

Oke, seperti biasa malamku sepi lagi. Aku tidak tahu mengapa? Tapi justru aku lebih suka menyepi daripada beramai-ramai.

Sehabis membaca buku dan nonton Film Cartoon aku mulai lagi menulis, sebenarnya setiap tulisan yang aku tulis akan aku posting di blog-ku. Tapi aku lebih suka menulis di buku yang kemudian di tik, baru jika sempat akan aku posting di blog-ku.

Sudah jam 21 lewat 13 menit kira-kira sepert itu, kosku sudah pada sunyi, teman sudah ada yang pulang kampung, PULCAM istilah kerennya, maklum sudah habis semester, maksudnya masa libur untuk perkuliahan semester ini.

Kenapa aku belum pulang? Hmmmm selain belum memiliki sewa katakanlah ongkos, masih ada sedikit kesibukan dan beberapa hal yang harus aku selesaikan dulu, ntar kalau semua sudah selesai dan bukan masalah lagi. Aku pasti berlibur juga.

Oh iya, sebelum itu ada lagi satu, aku harus minta maaf dulu pada sesorang, seorang gadis. Dia adik temanku, ada kesalahpahaman sedikit, maklum dia orangnya sensitive tidak mudah diajak humor. Tidak perlu menyebut namanya dan akan permasalahannya yang pastinya aku harus minta maaf dulu. Sebab sepertinya aku yang salah.

Benar tidak yah?

Hmmm aku harap setiap langkah yang aku ambil benar.

“assalamu alaikum…, dek aku minta maaf, bila kata-kata telah menjadi pisau yang mengiris dan menyinggung”

Wah kayanya hanya begitu saja deh, semoga aku dimaafkan. Amiin…

Heheheheee… seperti orang berdoa saja, pakai diaminkan segala. Tapi biarlah dibawa enjoy saja.

Sudah mulai capek aku menulis, sekarang aku harus melanjutkan sesuatu lagi.

Membaca buku.

Sebenarnya hanya iseng saja, membaca buku yang bernuansa metafisika, kedengarannya aneh? Atau gila yah? Yah hanya iseng soalnya judulnya buat tertarik.

“Praktek Menguasau dan Mendayagunakan TELEPATI Komunikasi Magis Jarak Jauh” oleh MASRURI. Aku hanya penasaran karena itu obatnya aku harus membacanya.

SiDhARly, dt 21 Juni 2013.

Pagi datang lagi, kali ini aku harus benar-benar nyaman, setelah tadi jalan-jalan pagi, sekarang aku harus mencari hiburan, salah satunya nonton Film, siapa tahu ad aide yang bisa kutulis atau paling tidak ada sedikit yang didapat untuk ditulis, dan kalau pun tidak, itu bukan masalah, sebab apa yang aku terpikirkan dalam kepalaku pasti akan menjadi tulisan jika aku tuangkan pada secarik atau beberapa lembar kertas kecil. Hanya saja seperti biasa ide hanya akan muncul ketika aku mulai menulis. Apa yang kutulis sekarang? Hmmmm aku berhenti dulu di sini, sedikit saja.

SiDhARly, dt, 22 Juni 2013. 09.00 Wita.

 

Ceplas-ceplos Sidharly

07 July 2013 22:40:04 Dibaca : 1124

CEPLAS-CEPLOS SIDHARLY

 

Setiap orang punya cerita, kesemuanya itu tentu saja adalah pengalaman atau kisah hidup mereka.

Apa pengalaman hidup anda?

Jika pertanyaan seperti ini muncul dalam benak kita maka dengan seketika kita akan mengekspresikan apa saja yang menjadi pengalaman atau kisah hidup kita. Kebanyakan orang untuk mengabadikan kisah hidup mereka. Mereka akan menulis kisah mereka dalam sebuah buku yang disebut sebagai Diary, semoga tulisan saya yang bergaris miring itu benar. Yang pastinya Diary bukan diare. Memang beda-beda tipis katanya tetapi maknanya sangat jauh sekali.

Apa perbedaannya?

Sebenarnya saya bukan hendak membahas ini, pembahasan saya kali ini adalah mengenai pertanyaan utama di atas, apa pengalaman hidup anda? Tapi karena sebuah tuntutan, saya jawab saja pertanyaan kedua beda Diary dan diare. Kalau Diary biasanya itu berhubungan dengan kegiatan tulis menulis, seperti kerja jurnalistik menulis kejadian sehari-hari, hanya saja dia lebih khusus kepada hal yang pribadi (kisah pribadi seseorang) kemudian diare, ini tidak perlu panjang lebar yang pastinya erat kaitanya dengan kesibukan arus lalu lintas (mondar-mandir) ke toilet.

Baik kita berhenti di situ, mengenai pertanyaan kedua. Sekarang kita beralih pada pertanyaan pertama lagi. Berbicara mengenai pengalaman hidup kebanyakan orang akan lebih memilih mengenang kisahnya dengan menulis dalam buku diary, bahkan adapula yang mengabadikan kisah hidupnya dalam sebuah album photo, dan pada tingkatan yang paling tinggi adalah berbagi kisah di Blog. Seperti yang dilakukan Raditya Dika.

Sudah kenal Raditya Dika? Makannya nonton film Kambing Jantan atau Malam Minggu Miko.

Oke saya sedikit ngawur dengan tulisan ini, tapi saya akan coba fokus lagi. Kali ini saya ingin mengajak anda (pembaca) untuk pergi dan mengulas pengalaman cinta.

Saya harus bilang WOW di sini.

Mengapa?

Ini memang harus karena pengalaman hidup orang-orang zaman sekarang kebanyakan tentang cinta. Baik dari pengalaman mulai jatuh cinta, pengalaman diputusin pacar akhirnya kecewa, diselingkuhi, atau ada juga yang sengaja membodohi.

Beberapa pengalaman di atas adalah sebagian kecil saja yang saya sebut, sebab pengalaman atau kisah cinta yang seperti di ataslah yang paling dominan dalam kehidupan setiap orang di zaman sekarang ini, jangan jauh-jauh saya berbicara tentang Indonesia saja. Di luar negeri entah seperti ini saya tidak tahu, dan di sini juga saya tidak akan membahas mengenai kisah cinta yang indah, hanya pengalaman hidup atau kisah cinta yang.

Yang apa yah? Oh yah… yang Broken, Kisah Cinta yang Broken.

Tidak selamanya hidup kita itu indah, kadang kita harus merasakan sakit dulu sebelum menemukan kebahagiaan kita, kata-kata ini saya kutip dari ibu saya, jujur dibandingkan dengan ayah. Saya lebih dekat dengan ibu saya. Tetapi kata tersebut bukan seperti yang saya maksudkan sekarang mengenai pengalaman hidup yakni cinta. Tetapi itu adalah falsafah kesuksesan yang ibu saya tanamkan pada saya. Jika ingin sukses maka kita harus merasakan sakit dulu.

Namun kalau di lihat sama juga, sebab cinta jugakan butuh pengorbanan, sama halnya dengan menuju kesuksesan.

Anda pernah kecewa dan sakit hati? Baik ditinggalkan pacar, diselingkuhi, atau bahkan hanya dimainkan? Jika seperti itu sungguh nasib kita sama, saya juga seperti itu. Tapi ada satu yang ingin saya tanyakan lagi.

Apakah kamu membecinya?

Aku harap tidak! Sebab jika kamu membecinya hal ini akan menyakiti kamu saja, seperti yang saya lakukan dibawa enjoy saja. Sebab cinta adalah anugerah Tuhan, jadi manamungkin ada kata kecewa atau sakit hati di dalamnya (Shahruk khan). Hmmm saya kutip sedikit kata-kata itu. Lebih baik anda menuliskan pengalaman sedih anda itu saja ke dalam sebuah buku harian (Diary). Dengan begitu anda akan menjadi kuat, belajar tentang cinta untuk pengalaman hidup menemukan cinta yang sebenarnya.

Tapi kebanyakan orang salah dalam menekuni cinta.

Mengapa?

Karena kebanyakan orang menekuni cinta adalah untuk nafsu duniawi mereka semata, akhirnya apa yang terjadi? Hamil diluar nikah, keperawanan jadi taruhan, dijauhi teman dan kerabat bahkan keluarga, dan ada juga yang diusir dari kampung sendiri. Banyak problem bagi cinta yang mengutamakan nafsu duniawi. Salah satunya lagi yakni robohnya jembatan menuju kesuksesan. Untuk kalangan pelajar ini adalah hal yang paling harus dicegah dan diwaspadai. untuk laki-laki hal begini mungkin biasa, tapi untuk perempuan. Sungguh sangat kasihan nasibnya jika seperti ini.

Semoga kisah hidup atau pengelaman hidup kita mengenai cinta, mampu kita hadapi dan kita jalani berdasarkan cinta bukan berdasarkan nafsu duniawi, ini sangat berbahaya.

Cinta harus berdasarkan hati dan perasaan, dengan begitu kita akan menjadi ahli pencinta yang menghargai makna cinta yang suci. Cinta bukan pertumpahan darah meski dia memerlukan pengorbanan, cinta juga bukan nafsu duniawi sebab dia lahir dari hati. Ingat jauhi cinta yang datang dari mata turun kehati, bisa jadi ia bukan cinta tetapi nafsu duniawi.

Mari kita bercerita tentang cinta yang semestinya, tentang pengalaman hidup yang seharusnya seperti apa? Bukan pengalaman yang kenapa-kenapa. Sebenarnya kita hidup untuk apa? Kalau saya hidup bukan untuk menderita tetapi hidup untuk belajar, untuk merekam setiap mengalaman. Salah satunya pengalaman tentang cinta, dan kalaupun hidup saya menderita itu hanya di mata orang yang melihat, sebab, tahulah cara saya dibawa enjoy saja biar asyik.

Mulai sekarang saya akan selalu mengenang setiap jalan cerita hidup saya, setiap detik dan menit selama denyut di dada masih diberi sempat oleh Allah Swt. Tuhan Yang Maha Esa. Apa pendapat anda mengenai pengalaman hidup orang tentang cinta, untuk saya mungkin hanya sedikit ini. Untuk anda bagaimana?

 

Dharly Friendi, dt, 18-06-13. 10.14 PM Wita (GORONTALO)

http://sidharly.blogspot.com

 

Garuda Sastra 001 ............ Brongosssssss

03 April 2013 13:14:12 Dibaca : 149

Rinduku (Puisi)

20 February 2013 12:11:52 Dibaca : 1100

Pernah, ku coba untuk melupakanmu

Lupa tentang kisah dari rasa dulu

Kau pasti mengerti dan paham

Ragu-ragu itu sudah pilihanmu

 

Kemarin waktu kutatap cinta

Cahaya kemilau rasaku, menembus besi

Kemana siksa akan kubuang

Rasa rindu yang tak tertahankan

 

Kalau saja dunia seperti logika teknologi

Aku ma uterus melihat senyum cinta

Bukan seperti waktu kemarin

Hari ini ku deklarasikan semua

 

Rasaku memuncak

Full charge dua ratus persen

And low to seratus persen

Sebelumnya sudah kucoba

Tapi strum menyengat juga

 

Gorontalo, 24 Oktober 2012, 10.41 pm