Facebook Punya 63 Juta 'Warga Illegal' dari China

29 September 2012 13:03:48 Dibaca : 1063


China menjadi salah satu negara yang tidak bisa ditembus oleh Facebook karena kebijakan dari pemerintah setempat. Kendati sudah diblokir, bukan berarti situs jejaring sosial ini tidak memikat netter Tirai Bambu.

Malah menurut survei GlobalWebIndex, Facebook mempunyai 63,5 juta 'warga ilegal' dari China. Sebagian besar dari anggota itu menembus pengamanan untuk bisa mengakses dengan menggunakan proxy. Demikian yang dilansir Bloomberg, Jumat (28/9/2012).

Ini tentu saja sebuah lonjakan, sebab dua tahun lalu pengguna Facebook asal China hanya mencapai 7,9 juta. Jadi bisa dibayangkan bila Facebook dibuka di China, bukan tidak mungkin jumlah anggotanya akan tertinggi mengingat penetrasi internet di negara itu sangat besar.

China sendiri memang sangat ketat mengontrol aktivitas warganya di dunia maya. Selain Facebook, negara itu juga memblokir Twitter.

Sebagai gantinya, mereka menciptakan Weibo, sehingga menjadi jejaring sosial terbesar di China. Sina Weibo sendiri sangat patuh dan tunduk terhadap kebijakan pemerintah.


# Rafly EL-Roaders 012

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong