ARSIP BULANAN : October 2012

Alasan Putus yang Dibuat-buat

20 October 2012 16:37:47 Dibaca : 153

 

Tanya:
Baru-baru ini saya diputuskan pacar. Dia bilang alasannya, “Kamu pantas dapetin yang lebih baik dari aku.” Sebelumnya saya juga pernah diputuskan dengan alasan seperti ini. Sebenarnya apa sih maksud cowok saat bilang begitu? Apakah itu jujur atau hanya alasan yang dibuat-buat?

Clara, 19 tahun, Bandung

 


Jawab:

Hai Clara,

Ada banyak alasan yang biasa diucapkan saat ingin mengakhiri sebuah hubungan. Tapi dari dulu sampai sekarang, yang paling sering digunakan adalah dengan mengatakan, “Kamu pantas mendapatkan yang lebih baik dari aku”.

Menurut saya kata-kata tersebut adalah akibat, bukan sebab. Bukan alasan dia memutuskanmu, tapi memang sekadar cara supaya lebih "aman" dan terhindar dari berbagai ketidaknyamanan yang mungkin terjadi jika ia menyebutkan alasan sebenarnya.

Setiap orang pantas mendapatkan yang terbaik. Oleh karena itu, ketika cinta sudah diucapkan, setiap pasangan seharusnya berusaha membuat dirinya jadi baik sebaik-baiknya agar tidak ada orang lain yang lebih baik bagi kekasihnya selain dia.

Dalam cinta jangan mencari orang yang sempurna, tapi carilah orang yang bisa menjadikan kita merasa sempurna karena cintanya.

Masih panjang waktu Clara untuk mendapatkan pria yang paling pantas. Biarkan saja dia pergi, sementara Clara terus memantaskan diri untuk laki-laki yang lebih  tepat.

Karena hanya wanita baik yang pantas untuk pria baik, begitu juga sebaliknya.

Terima kasih sudah berbagi,
Stay In Love



 

@MuhamadRafly
“Plastic Heaven – bukan cinta jika tak meneteskan airmata, karena sedih luar biasa atau bahagia tak terhingga”

10 Pengumpan Paling Akurat di Eropa

20 October 2012 16:32:35 Dibaca : 182

 

 

 
Sepak bola modern saat ini lebih kompleks. Permainan tak lagi mengandalkan satu pengatur serangan di tengah atau satu penyerang target di depan. Kolektivitas tim adalah mutlak.

 

Namun otak dan jantung dari permainan tetap ada di lapangan tengah. Di sini peran para gelandang sangat penting. Secara dasar para gelandang bertugas mengatur dan membangun serangan ke pertahanan lawan dan menahan serangan atau penguasaan bola tim lawan.


Para gelandang juga harus mampu melakukan penguasaan bola selama dan seefektif mungkin. Karena salah satu cara memenangi pertandingan adalah melakukan penguasaan bola selama mungkin di lapangan tengah.


Makanya kemampuan mengumpan dengan tepat oleh para gelandang menjadi keharusan, selain stamina yang prima dan keahlian individu mengolah bola.


Berikut ini catatan yang dibuat oleh Whoscored.com mengenai pemain yang memiliki umpan paling akurat di liga-liga Eropa musim lalu.


Para pemain yang diteliti sedikitnya tampil 20 kali dalam musim tersebut dan mampu memberikan umpat matang minimal sekali.


Dari 10 pengumpan teratas, enam di antaranya ada di Liga Premier Inggris. Penyumbang daftar kedua berasal dari Bundesliga, yang menyumbang dua pemain. Sisanya, masing-masing satu, berasal dari Italia dan Spanyol.


Tingkat akurasi yang dihitung adalah dari total umpan yang diberikan kepada rekannya saat bertanding, berapa persen tingkat akurasinya hingga bisa dimanfaatkan untuk menciptakan peluang mencetak gol ke gawang lawan. Kemudian dihitung juga, dalam setiap pertandingan, berapa rata-rata umpan akurat yang disumbangkan setiap pemain.


Bisa jadi, seorang pemain seperti Tamas Hajnal dari Stuttgart, memasok umpan akurat lebih banyak dibandingkan pemain lain pada setiap pertandingan. Namun, secara keseluruhan penampilannya belum tentu memiliki tingkat akurasi yang lebih besar.


Jika dihitung agregat seluruh pertandingan, mengingat adanya kemungkinan banyak umpan yang diberikan pada setiap pertandingan, membuat pembagi untuk keseluruhan pertandingan jadi besar. Akibatnya, total tingkat akurasi menjadi lebih kecil ketimbang pemain lain.


Berikut ini daftar 10 pemain yang memiliki tingkat akurasi terbaik di liga-liga Eropa musim lalu hasil penelitian dan perhitungan situs Whoscored.com:


1. David Fox, Norwich City

Total tingkat akurasi: 41,3 persen

Umpan akurat setiap pertandingan: 1,36

2. James Morrison, West Brom

Total tingkat akurasi: 39,3 persen

Umpan akurat setiap pertandingan: 1,10

3. Luka Modric, Tottenham Hotspur

Total tingkat akurasi: 37,7 persen

Umpan akurat setiap pertandingan: 1,28

4. Tamas Hajnal, Vfb Stuttgart

Total tingkat akurasi: 37,1 persen

Umpan akurat setiap pertandingan: 2,00

5. Mark Gower, Swansea

Total tingkat akurasi: 36,8 persen

Umpan akurat setiap pertandingan: 1,75

6. Jefferson Farfan, Schalke 04

Total tingkat akurasi: 36 persen

Umpan akurat setiap pertandingan: 2,35

7. Barry Bannan, Aston Villa

Total tingkat akurasi: 35 persen

Umpan akurat setiap pertandingan: 1,25

8. Anthony Pilkington, Norwich City

Total tingkat akurasi: 34,3 persen

Umpan akurat setiap pertandingan: 1,23

9. Andrea Pirlo, Juventus

Total tingkat akurasi: 34,2 persen

Umpan akurat setiap pertandingan: 2,51

10. Gabi, Atletico Madrid

Total tingkat akurasi: 34 persen

Umpan akurat setiap pertandingan: 1,71

 

10 Tips Menguatkan Ikatan Pernikahan

20 October 2012 16:23:54 Dibaca : 163

Kunci menjaga kebahagiaan pernikahan bukanlah asmara, tapi hal sederhana yang selalu Anda lakukan — atau jatuh cinta lagi dengan pasangan Anda.

 

1. Jangan pernah mengubah pasangan

Mungkin Anda berharap dia melipat kaus kakinya, atau ngobrol dengan teman Anda tanpa diminta. Namun, ketidakmampuannya merapikan rambut saat di toilet mungkin adalah kepribadian yang membuat Anda tertarik kepadanya untuk pertama kali.

”Salah satu hal menyenangkan yang bisa kita lihat dari pasangan bahagia adalah mereka saling mengerti perbedaan masing-masing, dan tidak mencoba mengubah kepribadian masing-masing,”  kata Darren Wilk, seorang Gottman Couples Therapist bersertifikat yang membuka praktik pribadi di Vancouver, Kanada.

“Daripada berusaha mengubah kepribadian pasangan, lebih baik fokus pada kelebihan masing-masing.”

Untuk lebih memahami kelebihan masing-masing, mungkin Anda dapat mengikuti kuis cepat tentang kepribadian pasangan Anda.


2. Ungkapkan sesuatu dengan baik

Apakah Anda ingin dia lebih sering mencuci pakaian atau lebih memperhatikan anak-anak? Pasangan Anda akan mengubah sikap mereka jika dia merasa nyaman. “Lakukan itu seperti Anda sedang memberi bantuan. Lakukan seperti ‘ini caranya yang bisa membuat aku bahagia,’ karena semua orang ingin membuat pasangan mereka bahagia,” kata Wilk.

“Ketika Anda mengungkapkan kebutuhan Anda, ungkapkan seperti Anda memang benar-benar menginginkan dan bukan sebaliknya.” Jangan mengatakan, “Saya benci ketika kamu harus melakukan semua hal dengan terjadwal,” cobalah mengatakan, “Aku akan senang jika menjalani hari secara spontan.”

3. Berikan apresiasi

Memberikan apresiasi kepada pasangan Anda itu penting, namun terkadang sejumlah pasangan sering lupa melakukannya. “Penelitian yang dilakukan pakar hubungan Gottman menunjukkan, dalam kehidupan sehari-hari, pasangan yang bahagia memiliki 20 momen positif, seperti saling memandang, memuji, atau memberikan sentuhan sayang,” kata Wilk.

Katakan hal positif kepadanya tiga kali sehari, dan spesifik. Jangan mengatakan, "Kau adalah ayah yang baik.” Berikan pula alasannya. "Kamu baik karena kamu membantu anak kita dengan menyelesaikan teka-teki itu, sedangkan aku tidak pernah sabar untuk melakukannya.”

4. Fokus pada hal-hal positif

"Pasangan yang tidak bahagia terjebak dalam pemikiran negatif," kata Wilk. "Anda akan selalu menemukan apa yang Anda cari. Jika Anda mencari hal-hal yang mengganggu Anda dan kesalahan yang dilakukan pasangan, Anda akan menemukannya setiap hari. Jika Anda melihat hal benar yang dilakukan pasangan, Anda akan menemukannya setiap hari." Ini adalah pilihan untuk pola pikir, jadi ketika Anda marah, bayangkanlah sesuatu tentang pasangan yang membuat Anda terkesan untuk menghilangkan pikiran negatif Anda.

5. Ingatlah kenangan manis

"Pasangan bahagia cenderung menulis ulang sejarah dengan  membicarakannya secara terus-menerus dan berfokus pada saat-saat bahagia," kata Wilk. Dengan menghidupkan kembali kenangan dengan pasangan Anda, itu benar-benar mengubah pola pikir Anda, dan bagaimana cara Anda melihat dia dan berpikir tentang hubungan Anda.

Cobalah lakukan  ini setiap kali Anda merasa hubungan Anda membutuhkan dorongan: Ingatlah ketika Anda pertama kali berkencan, atau saat-saat terbaik dari hubungan Anda (seperti saat Anda melakukan piknik dadakan di taman ketika waktu makan siang, atau saat ulang tahun dia mengajak Anda untuk menggali kenangan masa lalu.


6. Jangan pernah menjadi musuh

"Kadang-kadang bukti suatu hubungan ada pada saat pasangan Anda membutuhkan, dan memberi dukungan tanpa perlu menyampaikan solusi," kata Wilk. "Kita ingin seseorang mendengarkan keluhan kita." Kuncinya adalah terus memberi dukungan, dan tidak pernah mengabaikannya, bahkan jika Anda mengetahui kenapa dia mengeluh.

Misalnya, jika dia marah karena bosnya menarik proyek dan memberikannya kepada orang lain di kantor, sekarang bukan saatnya untuk mengatakan, "Yah, mungkin kamu tidak berusaha dengan baik." Saat seperti itu dia membutuhkan dukungan, dan ia ingin mendengar Anda berkata, "Itu pasti sangat sulit."

Pasangan yang bahagia mengetahui kapan harus berhenti berbicara.

7. Terus jaga hubungan

Kepercayaan, keamanan, dan komitmen merupakan elemen kunci dalam setiap hubungan, namun memiliki pasangan tidak berarti Anda dapat memperlakukan hubungan Anda seperti batu, dan berhenti berusaha. "Hubungan adalah ekosistem yang rapuh, dan itulah mengapa tingkat perceraian bisa mencapai 50 persen," kata Wilk. "Pasangan yang bahagia terus berpacaran, saling bercerita tentang kelebihan masing-masing, dan melakukan banyak hal bersama-sama."

8. Lakukan bersama-sama

"Ini bukan hanya tentang kencan, namun pasangan yang bahagia tampaknya melakukan banyak hal duniawi bersama-sama," kata Wilk. "Mereka memiliki kebiasaan kecil yang mereka putuskan untuk melakukannya bersama-sama, baik membayar tagihan bulanan atau melipat pakaian."


9. Sadari saat pasangan Anda sedang butuh perhatian

Pasangan yang berbahagia menyadari tindakan kecil pasangannya yang sedang membutuhkan perhatian. Ketika tim Gottman mempelajari 120 pasangan yang baru menikah, mereka menemukan bahwa pasangan yang masih bertahan selama enam tahun berikutnya memperhatikan perubahan tersebut sebanyak 86 persen dari keseluruhan waktu mereka. Ini berbeda dengan 33 persen pasangan yang menyisihkan waktunya, mereka pada akhirnya bercerai.

Jadi cermatilah berbagai hal kecil dan berikan tanggapan terhadap keinginan pasangan Anda dalam berhubungan. Seperti jika Anda sedang berbelanja kebutuhan dapur dan dia dengan santai mengatakan bahwa dia tidak pernah makan Fruit Loops (makan sereal) sejak kecil, maka belilah makanan itu dan tunjukkan padanya bahwa Anda peduli.

10. Lakukan hal-hal kecil bersama

“Untuk membuat hubungan menjadi menyenangkan, Anda tidak dapat hanya melakukan berbagai hal besar seperti, ‘Saya tidak minum minuman keras, saya membayar tagihan, saya tidak memukulmu, kita pergi ke Hawaii tahun lalu’,” kata Wilk. “Hal semacam itu tidak akan membuat hubungan pasangan menjadi bahagia dalam keseharian mereka.”

Yang terpenting adalah hal kecil yang ditambahkan, seperti selalu bersama ketika salah satu di antaranya ingin mengungkapkan sesuatu atau mengetahui bahwa dia memebutuhkan pelukan, atau membuatkan makanan favoritnya karena Anda peduli. “Ini juga mendukung gagasan bahwa Anda harus merasa jatuh cinta sepanjang waktu. Pernikahan adalah mengenai kepercayaan dan komitmen serta saling memahami satu sama lain,” kata Wilk. “Itulah cinta yang sebenarnya.”

Hebat Siapa, Messi atau Ronaldo ?

20 October 2012 16:15:11 Dibaca : 156

 

Membandingkan antara Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi untuk penghargaan paling bergengsi bagi pemain di kawasan Eropa: Ballon d'Or tentu tidak mudah. Penghargaan bola emas ini diberikan kepada pemain yang benar-benar terbaik di Liga Eropa.

 

Ronaldo pernah membawa pulang penghargaan tersebut pada 2008. Setelah itu, tiga tahun berturut-turut hingga 2011, penghargaan itu direbut Messi.

 

Lalu siapa yang akan mendapat anugerah bola emas pada tahun ini?

 

Bahkan Sepp Blatter, Presiden FIFA (Federasi Sepak Bola Internasional) pun bingung. Usai memberikan kuliah di Jenewa, Swiss, beberapa waktu lalu, pria berusia 76 tahun ini menyampaikan kesannya.

"Kita menghadapi dua pemain dengan permainan yang berbeda dan mungkin kepribadian yang bertolak belakang. Situasi ini menarik buat dunia sepak bola, karena bagi saya, sangat luar biasa," ujarnya.

Spekulasi terus merebak siapa yang berhak mendapatkan Ballon d'Or. Bleacherreport, situs informasi yang biasa mengungkap statistik sepak bola, sepertinya mengarah kepada Lionel Messi dengan menunjuk kepada jumlah gol pada musim kompetisi 2011-2012. Pada periode itu Messi berhasil mencetak 73 gol, sementara Ronaldo melesakkan 60 gol.

Pengamat Gabriele Marcotti yang menulis untuk ESPN pun merasa kesulitan, mengingat penilaian tidak semestinya sekadar angka statistik kedua pemain hebat itu. Terutama hanya jumlah gol yang tidak bisa dikatakan sama, antara satu gol dengan gol lainnya.

Masih ada nilai lain dalam penampilan pemain yang juga harus diperhatikan untuk menentukan siapa yang terbaik di antara keduanya. Dia mengungkap sejumlah data statistik 1 Januari-10 Oktober 2012 tentang kedua pemain dengan beragam model penilaian.

Mari lihat jumlah pertandingan di klub. Messi sudah menuntaskan 45 pertandingan dengan mencetak 56 gol. Sedangkan Ronaldo mengoleksi 48 gol untuk 43 pertandingan.

Namun tentu saja tidak semua gol bisa dikatakan berimbang. Ada yang diciptakan dengan sulit, ada pula yang kebetulan mudah. Boleh jadi, kata Marcotti, dari sebuah hat-trick dalam satu pertandingan, yang paling bernilai adalah gol pertama. Karena itulah, sebagai sebuah nilai untuk penampilan pemain, hanya satu gol yang dihitung.


Jika model seperti ini jadi ukuran, maka posisi Ronaldo mengungguli Messi, dengan skor 27:23. Bahkan khusus untuk La Liga, posisinya 20:17. Perbandingan ini memperlihatkan bahwa Ronaldo lebih banyak hat-trick dibandingkan Messi.

"Tentu model ini bisa saja diperdebatkan," ujar Marcotti.

Dengan kategori lain untuk melihat nilai seorang pemain bagi timnya, bisa juga digunakan ukuran saat kedua pemain membela klubnya melawan 10 klub terbaik di La Liga. Dengan model ini, tetap mengukur lewat jumlah gol, posisi Ronaldo lebih baik dibandingkan Messi, yaitu 18:12.

Bagaimana dengan penampilan saat melawan tim kuat dari liga negara lain, seperti Jerman, Inggris dan Italia pada Liga Champion?

Pada ukuran ini, Messi yang mengungguli Ronaldo dengan 8 gol dari empat pertandingan. Sementara Ronaldo hanya mencetak 3 gol dari tiga pertandingan.

Bagi kedua klub tempat bernaung dua pemain itu, Barcelona dan Real Madrid, boleh jadi pertandingan terberatnya adalah El Clasico. Ternyata dari 6 kali pertandingan sepanjang 2012 itu, Messi mengoleksi 7 gol dan Ronaldo hanya 4 gol.


Sedangkan pada pertandingan internasional saat membela negara masing-masing, Messi juga tetap mengungguli Ronaldo. Dari 6 pertandingan, koleksinya 9 gol. Ronaldo mencatat 5 gol untuk 11 pertandingan.


Keunggulan Messi belum berhenti. Dengan mengukur umpan matang kepada rekan di lapangan, Messi sudah mencatat 10 kali, sementara Ronaldo hanya 6 kali.

Tampaknya, inilah dua kepribadian bertolak belakang yang dimiliki dua pemain hebat itu. Messi rendah hati dan lebih mau berbagi, sementara Ronaldo cenderung egois di lapangan.

Namun tetap saja, dua pemain ini sama-sama hebat, walaupun banyak analisis dan statistik yang mengarahkan bahwa Messi lebih layak dapat FIFA Ballon d'Or.

 

5 Minuman Sehat Pengganti Air Putih

20 October 2012 16:07:49 Dibaca : 159

 

Ghiboo.com - Kelelahan terkadang membuat tubuh mengalami dehidrasi. Meneguk segelas air putih bisa menjadi cara terbaik untuk menghidrasi tubuh. Sayangnya, tidak semua orang menyukai minum air putih. Tak jarang, orang lebih memilih minuman manis atau berelektrolit yang dipercaya mampu mengembalikan ion tubuh yang hilang dan mencegah dehidrasi.

Namun, sebaiknya Anda tidak mengonsumsi minuman tersebut. Seperti dilansir Boldsky, Senin (27/2), ada beberapa minuman pengganti air putih yang baik ketika dehidrasi melanda.

 

Air Kelapa

Air kelapa muda merupakan alternatif mengatasi dehidrasi terbaik bagi tubuh dan sangat aman untuk dikonsumsi sepanjang hari. Air kelapa juga banyak mengandung berbagai mineral baik, seperti kalium, kalsium, natrium, belerang, fosfor dan klorida.

Minuman ini juga bermanfaat sebagai diuretik, yaitu sangat efektif untuk memperlancar pengeluaran air seni, diare dan heart burn. Selain itu, air kelapa juga tidak mengandung kolesterol dan rendah lemak, sehingga lebih bernutrisi jika dibandingkan dengan susu.

 

Buttermilk

Buttermilk merupakan susu sisa setelah lemak diangkat dari susu kental. Susu sisa ini sangat dianjurkan bagi penderita gangguan lambung, karena susu ini bekerja untuk menetralkan asam yang dikeluarkan oleh lambung dan mendinginkan perut. Selain itu, buttermilk merupakan sumber kalsium, riboflavin, dan vitamin.

Kandungan asam dari buttermilk juga melawan bakteri dan kuman. Untuk mengontrol diare, cobalah minum buttermilk dipadukan dengan sedikit garam, tiga hingga empat kali sehari.

 

Jus dari Buah-buahan Citrus

Segelas jus lemon yang segar atau kemasan merupakan cara terbaik untuk mendapatkan energi secara instan. Minuman ini juga mengandung banyak vitamin dan antioksidan yang dapat menyegarkan tubuh yang lelah.

 

Sup

Sup hangat setiap hari menjadi cara tersehat untuk mengembalikan cairan dalam tubuh. Makanan ini juga mengandung vitamin komplit, mineral dan pembangkit energi. Sayuran rebus yang terdapat didalamnya juga memiliki nilai gizi yang tinggi dan dapat mengenyangkan perut.

 

Popsicles

Popsicles merupakan air jus yang dibekukan dan bisa dijadikan alternatif terbaik sebagai pengganti air. Di dalam es krim terkandung 60-65 persen air. Jadi, ketika Anda merasa kelelahan dan haus, Anda boleh memakan eskrim yang dapat meningkatkan energi dan membantu menyingkirkan rasa lapar.

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong