Smartphone Intel Pertama Motorola

29 September 2012 12:39:44 Dibaca : 1126


Pasar smartphone semakin ramai saja. Di bulan ini, setiap pekannya berturut-turut para vendor smartphone melepas 'senjata' mereka. Motorola Mobility pun tak mau kalah dari para rivalnya, untuk kedua kalinya di bulan yang sama, vendor asal Amerika Serikat ini merilis smartphone.

Ini adalah smartphone pertama Motorola yang menggunakan prosesor Intel. Razr i pada dasarnya memiliki spesifikasi sama dengan Droid Razr M yang diluncurkan pekan lalu untuk operator Verizon Wireless, hanya prosesornya saja yang berbeda.

Dikutip
detikINET dari Cnet, Rabu (19/9/2012), smartphone ini akan dilempar ke pasar Eropa dan Amerika Latin. Razr i menjadi salah satu dari segelintir smartphone yang menggunakan prosesor Intel Atom.

Ini juga sekaligus membuktikan, Intel mulai memperlihatkan niatnya di arena mobile. Intel sendiri kerap dikritik karena chipnya terlalu haus daya dan kurang efisien jika digunakan untuk smartphone.

Bermitra dengan Motorola, Orange, Lenovo dan ZTE, Intel pun berupaya mengambil porsi 'kue' di pangsa pasar mobile.

Setelah disebutkan, Razr memiliki spesifikasi sama dengan Razr M yakni mengusung layar 4,3 inch, kamera 8 megapixel dan dibekali Android Ice Cream Sandwich.

Pekan lalu, Motorola meluncurkan tiga smartphone Android sekaligus yakni Razr M, Razr HD dan Razr Maxx HD. Spesifikasi Razr HD dan Maxx HD sejatinya hampir sama. Keduanya memakai Android Ice Cream Sandwich, namun dijanjikan dapat upgrade ke Jelly Bean. Layarnya juga berukuran sama, seluas 4,7 inch.



# Rafly EL-Roaders 012

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong