Say No To Valentine

13 February 2013 19:39:03 Dibaca : 28

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

Hay, teman-teman..berjumpa lagi dengan saya. Hmmm, tidak terasa kita sudah berada pada minggu kedua di bulan februari. Pasti teman-teman sudah mengetahui ada apa yaa, di bulan februari itu?? Bagi teman-teman para remaja. Pasti kalian tahu ada sesuatu di bulan februari ini,, terutama di tanggal 14 Februari besok. Nah, pada tanggal tersebut sering di rayakannya Valentine days atau hari valentine yaitu hari kasih sayang sedunia. Sekarang sudah banyak loh, yang mempersiapkan pernak-pernik sebagai tanda perayaan VIDI besok. Di tempat-tempat perbelanjaan seperti supermarket, mal-mal, dan toko-toko yang ada di kota-kota besar. Dan pada perayaan VIDI ini diwarnai dengan suasana merah jambu atau pink.

Bagi sebagian besar orang, terutama para remaja yang mempunyai pasangan kekasih. Mereka menggunakan momen ini untuk saling bertukar kado yang isinya seperti coklat berbentuk hati, bunga yang berwarna pink, boneka dengan warna pink juga. Dan anehnya remaja muslim juga ikut terjun dalam perayaan ini. Hmm, teman-teman remaja tahu gak sih, sejarah dari perayaan vidi ini?? Nih, saya singgung sedikit mengenai sejarah vidi ini.

Valentine days adalah hari raya di luar islam untuk memperingati pendeta St.Valentine yang di hukum mati karena menentang kaisar yang melarang pernikahan di kalangan muda. Oleh karena itu, kita sebagai umat islam tidak boleh ikut merayakan hari Valentine tersebut.

Teman-teman juga harus tahu yaa, bahwa perayaan vidi ini HARAM hukumnya dalam agama islam. Tidak hanya merayakan bahkan mengucapkan selamat terhadap sesuatu yang bukan berasal dari islam adalah lebih besar dosanya dari pada mengucapkan selamat kepada kemaksiatan seperti meminum-minuman keras dan sebagainya. Karena itu berarti kita telah memberi selamat kepada mereka yang telah menyekutukan Allah SWT. Padahal telah nyata bahwa hari-hari besar umat islam yang wajib kita rayakan hanya 2. Hari raya idul fitri dan idul adha. Dan valentine days ini juga merupakan budaya kufur yang akan menyesatkan kita sebagai umat islam. Kita akan termasuk kufur juga karenanya. Rasulullah SAW mengingatkan kita dalam sabdanya yaitu :

‘’siapa saja yang menyerupai suatu kaum, maka ia termasuk dalam kaum tersebut. (HR. Abu daud dan Ahmad)

Nah, sekarang teman-teman sudah mengetahuinya kan?? Jadi, kita tidak usah ikut-ikutan dalam perayaan Valentine days ini sebagai hari kasih sayang sedunia. Kita bisa berbagi kasih sayang dengan orang-orang terkasih bukan hanya di tanggal 14 Februari saja. Malah setiap hari kita juga bisa berbagi kasih sayang. Terutama kepada orang tua kita, sesama saudara-saudara muslim juga.

Sekarang mari kita suarakan, Say No To Valentine..!!!

Tulisan saya berakhir di situ dulu yaa!! Saya berharap semoga tulisan saya bisa bermanfaat bagi para pembaca. Syukron..!!!

 

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong