ARSIP BULANAN : March 2013

Muslimah Modis, why not?

19 March 2013 21:15:03 Dibaca : 52

 

Bismillahir-Rahmaanir-Rahim ... Akhir-akhir ini kita menyaksikan begitu banyaknya saudari kita yang memiliki kesadaran untuk berbusana muslimah. Bahkan sebagian besar sekolah di Jakarta, dengan sangat membanggakan telah mendesain sendiri busana muslimah sebagai seragam sekolah para siswinya. Tak ketinggalan, perusahaan yang konon katanya sulit menerima karyawati berkerudung, dewasa ini perlahan-lahan mulai menghapus image tersebut. Di banyak perkantoran, kita tak akan lagi menemui kesulitan untuk mendapati karyawati yang mengenakan kerudung ketika ngantor.

Hal tersebut tentu saja layak kita syukuri. Sebab, paling tidak telah ada kesadaran dari sebagian besar muslimah untuk menutupi auratnya. Kita tidak akan lupa, belakangan ini marak terjadi kejahatan seksual terhadap kaum wanita, yang penyebabnya antara lain karena si wanita tersebut dengan tanpa risih mengenakan pakaian yang tidak menutup auratnya, tapi justru malah menampakkan lekuk tubuhnya. Dengan kesadaran yang timbul dari banyak wanita untuk berbusana muslimah, diharapkan tindak kejahatan semacam itu akan semakin berkurang. Selain tentu saja, berbusana muslimah yang sesuai dengan syariat adalah merupakan perintah Allah SWT yang wajib ditaati oleh seluruh wanita Islam tanpa terkecuali. Sebagaimana firman Allah SWT,

“Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka Menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah Menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita Islam, atau budak- budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. dan janganlah mereka memukulkan kakinyua agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, Hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.” (QS. An Nuur : 31)
Jadi jelas kan, bahwa menutup aurat bagi muslimah itu adalah perintah Allah SWT yang tidak bisa ditawar. Jadi sudah semestinya, bukan karena takut menjadi korban kejahatan seorang muslimah itu menutup auratnya, juga bukan karena artis anu tiba-tiba mengenakan kerudung, kemudian ikut-ikutan. Tapi memang perintah Allah’lah yang membuat muslimah dengan penuh kesadaran menutup auratnya dengan berbusana muslimah yang sesuai syariat.

sumber : http://www.facebook.com/sahabatqalbucahayajiwa

Sejarah Mata Uang Rupiah

18 March 2013 13:05:07 Dibaca : 37

 

[STA_KHistory] Viva - Pernah kepikiran kenapa mata uang Indonesia harus Rupiah. Nah, kali ini mari kita bahas ulasan mengenai asal usul rupiah yang notabene menjadi nama mata uang Indonesia.

Perkataan “rupiah” berasal dari perkataan “Rupee”, satuan mata uang India. Indonesia telah menggunakan mata uang Gulden Belanda dari tahun 1610 hingga 1817. Setelah tahun 1817, dikenalkan mata uang Gulden Hindia Belanda.

Mata uang rupiah pertama kali diperkenalkan secara resmi pada waktu pendudukan Jepang sewaktu Perang Dunia ke-2, dengan nama rupiah Hindia Belanda. Setelah berakhirnya perang, Bank Jawa (Javaans Bank, selanjutnya menjadi BankIndonesia) memperkenalkan mata uang rupiah jawa sebagai pengganti.

Mata uang gulden NICA yang dibuat oleh Sekutu dan beberapa mata uang yang dicetak kumpulan gerilya juga berlaku pada masa itu.

Sejak 2 November 1949, empat tahun setelah merdeka, Indonesia menetapkan Rupiah sebagai mata uang kebangsaannya yang baru. Kepulauan Riau dan Irian Barat memiliki variasi rupiah mereka sendiri tetapi penggunaan mereka dibubarkan pada tahun 1964 di Riau dan 1974 di Irian Barat.

Krisis ekonomi Asia tahun 1998 menyebabkan nilai rupiah jatuh sebanyak 35% dan membawa kejatuhan pemerintahan Soeharto.

Rupiah merupakan mata uang yang boleh ditukar dengan bebas tetapi didagangkan dengan pinalti disebabkan kadar inflasi yang tinggi .

Satuan di bawah rupiah
Rupiah memiliki satuan di bawahnya. Pada masa awal kemerdekaan, rupiah disamakan nilainya dengan gulden Hindia Belanda, sehingga dipakai pula satuan-satuan yang lebih kecil yang berlaku di masa kolonial.

Berikut adalah satuan-satuan yang pernah dipakai namun tidak lagi dipakai karena penurunan nilai rupiah menyebabkan satuan itu tidak bernilai penting.

* Sen, seperseratus rupiah (ada koin pecahan satu dan lima sen)
* Cepeng, hepeng, seperempat sen, dari feng, dipakai di kalangan Tionghoa peser, setengah sen.
* Pincang, satu setengah sen.
* Gobang atau benggol, dua setengah sen.
* Ketip / kelip / stuiver (Bld.), lima sen (ada koin pecahannya).
* Picis, sepuluh sen (ada koin pecahannya).
* Tali, seperempat rupiah (25 sen, ada koin pecahan 25 dan 50 sen)
* Terdapat pula satuan uang, yang nilainya adalah sepertiga tali.

Satuan di atas rupiah
Terdapat dua satuan di atas rupiah yang sekarang juga tidak dipakai lagi.

* Ringgit, dua setengah rupiah (pernah ada koin pecahannya).
* Kupang, setengah ringgit

sumber : http://www.facebook.com/sudahtahukahanda?

Apa Yang Paling Dekat Di Dunia Ini?

18 March 2013 11:37:24 Dibaca : 34

 

Bismillah .. Suatu kali Imam Ghozali pernah berdialog dengan murid-muridnya seperti dibawah ini :

Imam Ghozali : “Menurut kalian, apa yang PALING DEKAT di dunia ini?”

Murid-murid : “Ayah, ibu, tetangga, dan sebagainya.”

Imam Ghozali : “Bukan. Yang paling dekat adalah KEMATIAN. Saking dekatnya tiba-tiba ia sudah sampai di ujung tenggorokan kita (sakaratul maut), dan tinggallah penyesalan di hari kiamat yg tiada berguna. “

Imam Ghozali : “Lalu, apakah yang PALING JAUH?”

Murid-murid : “Matahari, bulan, bintang, dan lain-lain.”

Imam Ghozali : “Bukan. Yang paling jauh adalah MASA LALU kita. Saking jauhnya, takkan mungkin kita kembali padanya. Jangankan masa 30 tahun lalu, sedetik waktu yg baru saja berlalu pun takkan bisa kita hampiri lagi. Dan saking jauhnya, sehebat apapun tekhnologi yang kita miliki dia takkan mampu mengantarkan kita ke masa lalu.”

Imam Ghozali : “Apa yang PALING BERAT di atas bumi ini?”

Murid-murid : “Batu, gunung, besi, dan lain-lain”

Imam Ghozali : “Bukan. Yang paling berat adalah AMANAH yang ALLAH TITIPKAN kepada kita, yaitu ANAK-ANAK. Saat kita meninggal nanti, tak ada yang kita bawa kecuali 3 (tiga) hal yaitu :
- Ilmu yg bermanfaat
- Amal jariyah
- ANAK YANG SOLEH, yang senantiasa mendoakan orangtuanya dan siapa yang tidak berdoa dalam sehari sekali saja untuk kedua orangtuanya, maka terputuslah rahmat Allah baginya.Doa orangtua termasuk salah satu doa yang mustajab, yang pasti dikabulkan oleh Allah, karena tidak ada Hijab antaranya dengan Allah SWT.

Tiga doa yang pasti dikabulkan oleh Allah :
-Do’a seorang musafir dalam perjalanan
- Do’a seseorang yang didzolimi, meskipun ia seorang yang kafir
- DO’A ORANG TUA kepada anaknya. Untuk itu wahai orangtua, BERHATI-HATILAH BERUCAP KEPADA ANAK KITA, karena bisa jadi ucapan kita akan DIIJABAH sebagai Do’a.

Imam Ghozali : “Lalu, apa yang PALING RINGAN di muka bumi ini?”

Murid-murid : “Pasir, kapas, dan lain-lain.”

Imam Ghozali : “Bukan. Yang paling ringan adalah MENINGGALKAN SHALAT 5 WAKTU dan itu adalah DOSA PALING BESAR.

Kita sering lebih takut telat bila sudah janji dengan klien atau big boss dan kita lebih asyik rapat di kantor atau bergosip dengan teman-teman daripada SHALAT TEPAT WAKTU. SUBHANALLAH ...

Insya Allah Bermanfaat Tuk Menambah Keimanan Kita ....

sumber : http://www.facebook.com/sahabatQalbucahayajiwa

Tips Terbebas Dari Gigitan Nyamuk Dengan Bawang Putih

18 March 2013 11:15:32 Dibaca : 35

 

1. ambil bawang putih secukupnya
2. sediakan air satu gayung
3. siapkan kantong plastik
4. siapkan pisau dapur dan segelas kopi

berikut ini urutan langkah2nya:

- kupas bawang putih dgn pisau dapur lalu masukan kekantong plastik
-minumlah kopi dulu ketika anda merasa ngantuk
-setelah selesai cuci tangan anda dgn air di dalam gayung
-lalu yg terakir bawa bawang putih yang kupasan tsb kepasar lalu tukarkan dgn autan/soffell.

mudah kan...!!!!!

sumber : http://www.facebook.com/artisahabat

Azab untuk perempuan yang tidak mau berhijab

18 March 2013 10:20:48 Dibaca : 37

 

Wahai Saudariku, Kami Mengingatkan
Sebuah Pesan dari Nabi Kita, Muhammad
Shallallahu 'Alaihi wassallam tentang Hijab. Jangan Menyesal Kelak di Hari Kiamat, Bila Anda Tidak Mau Membaca dan Mentaati nasehat ini...

1. Azab Buat Perempuan Yang Membuka
Rambut Kepalanya selain Suaminya adalah :

Rambutnya akan digantung dengan api
Neraka Sehingga Mendidih Otaknya Dan ini terjadi sampai berapa lama ia di dunia
semasa hidupnya belum menutup rambut
kepalanya.

2. Perempuan Yang Suka Berpakaian Seksi dan Menonjolkan dadanya adalah :
"Digantung dengan rantai api neraka dimana dada dan pusatnya diikat dengan api neraka serta betis dan pahanya diberikan panggangan seperti manusia memanggang kambing di dunia dan api neraka ini sangat memedihkan perempuan ini. "

3. Azab Buat Perempuan Yang Suka Menjadi Penggoda dan Berusaha Menggairahkan Pria lain dengan tubuhnya yang aduhai adalah "PEREMPUAN INI MUKANYA AKAN MENGHITAM DAN MEMAKAN ISI PERUTNYA SENDIRI"

( Hadits Diriwayatkan Imam Bukhari dan
MusliÙŽm }

“Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka.” (QS. At Tahriim: 8)

sumber : http://www.facebook.com/ayat-ayat cinta

Kategori

  • Masih Kosong

Blogroll

  • Masih Kosong